Kado Manis Hardiknas, Pelajar Rengel Belajar Bersama Polisi

0
Kapolsek Rengel, AKP Musa ketika menyampaikan materi. (Atmo)
Kapolsek Rengel, AKP Musa ketika menyampaikan materi. (Atmo)

Halopantura.com Tuban – Momentum peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada tanggal 2 Mei ini, menjadi kado istimewa buat para pelajar di Sekolah Dasar Negeri VII Rengel, Kabupaten Tuban. Pasalnya, para siswa itu bisa belajar bersama didalam satu kelas dengan Kapolsek Rengel, AKP Musa Bakhtiar.

Suasana keakraban sangat terlihat ketika Kapolsek Rengel menjadi seorang guru di dalam kelas tersebut. Kegiatan yang berlangsung kurang lebih satu jam itu diberi nama Polisi Menjadi Guru (Polisi Meguru).

Didalam kelas tersebut Kapolsek memberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan serta Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika. Materi itu disampaikan dengan penuh makna dan para siswa begitu dekat dengan anggota Polisi tersebut.

“Kegiatan seperti ini sekaligus untuk mendekatkan diri antara kami (polisi, red) dengan anak-anak. Sehingga dapat menghilangkan rasa takut dan asing terhadap Polisi,” terang Kapolsek Rengel, Selasa, (2/5/2017).

Menurutnya, materi yang disampaikan kepada siswa tersebut tentang Pancasila dan beberapa materi lainnya. Hal itu dilakukan agar kelak mereka memiliki jiwa pancasilais dan memiliki akar budaya Bhinneka Tunggal Ika.

“Kita berkomitmen untuk membangun pendidikan yang baik dan selalu menanamkan kebaikan pada anak usia dini atau sekolah dasar. Supaya mereka memiliki jiwa yang handal dan berkarakter,” ungkap AKP Musa Bakhtiar kepada sejumlah awak media.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Rengel juga memberikan bantuan beberapa buku tulis kepada pihak sekolahan. Selanjutnya, buku tersebut dibagikan kepada siswa untuk digunakan belajar dalam setiap harinya.

“Buku yang diberikan kepada kita langsung kita bagikan kepada siswa dan kegiatan seperti ini dapat berkelanjutan. Karena anak-anak dapat menyerap materi yang disampaikan oleh Bapak-Bapak Polisi, sehingga wawasan mereka dapat bertambah,” jelas Siti Mariyam, Kepala Sekolah SDN VII Rengel. (at/roh)

Tinggalkan Balasan