Kaget, Surawi Temukan Ayahnya Tewas di Jurang Bekas Galian Tambang

0
Petugas bersama masyarakat ketika membantu proses evakuasi jasad korban.

halopantura.com Tuban – Sarijo (61), ditemukan meninggal dunia berada di dalam jurang atau bekas galian tambang batu kapur di Desa Leran Kulon, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Jumat, (9/4/2021).

Jasad seorang kakek asal warga Desa Pucangan, Kecamatan Palang itu pertama kali ditemukan oleh anaknya bernama Surawi. Kemudian, sang anak minta tolong kepada masyarakat dan kejadian tersebut dilaporkan ke petugas untuk dilakukan evakuasi korban.

“Jasad korban telah dievakuasi dan diserahkan kepada keluarga duka untuk dimakamkan,” ungkap AKP Simon Triyono, Kapolsek Palang, Polres Tuban.

Sebelum meninggal, korban diketahui pamit kepada keluarga untuk mencari burung pada Rabu, (7/4/2021) sekitar pukul 13.00 Wib. Ia mencari burung seorang diri di pegunungan Desa Leran Kulon, Kecamatan Palang, Tuban.

“Korban pergi mencari burung sendirian di pegunungan. Pada saat mencari burung, korban tidak kunjung pulang ke rumah,” ungkap Kapolsek Palang.

Merasa resah, akhirnya keluarga korban mencari keberadaan Sarijo karena tidak kunjung pulang ke rumah. Alhasil, korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa berada di jurang bekas tambang dengan kedalaman kurang lebih 50 meter.

“Korban ditemukan oleh anak kandung korban di jurang atau bekas galian tambang dengan kedalaman kurang lebih 50 meter,” jelas AKP Simon Triyono.

Lebih lanjut, hasil pemeriksaan tim medis tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban. Dimana, korban meninggal dunia diduga karena terjatuh ke jurang ketika mencari burung.

“Sarijo bukan korban kecelakaan kerja di tambang, karena korban seorang pencari burung,” pungkasnya. (rohman)

Tinggalkan Balasan