KAHMI Kumpulkan Tokoh Ternama Bahas Pembangunan Sampang

0
Suasana acara rembuk tokoh. (Muhammad Lutfi)
Suasana acara rembuk tokoh. (Muhammad Lutfi)

halopantura.com Sampang – Pengurus Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Sampang, menggelar diskusi dengan bertajuk rembuk tokoh. Dalam acara itu ada sebanyak sepuluh tokoh berpengaruh dari berbagai unsur di hadirkan dalam rangka membahas arah Kabupaten Sampang yang lebih baik.

Kegiatan penuh kebersamaan itu mengangkat tema ‘Pilkada, merancang arah baru pembangunan Sampang’ dengan dihadiri puluhan peserta dari beberapa perwakilan masyarakat, ormas dan beberapa pihak terkait lainnya, di aula hotel Camplong, Minggu, (7/5/2017).

“Para tokoh itu kita hadirkan untuk acara bertajuk rembuk tokoh dengan membahas arah pemerintahan dan termasuk membahas persiapan Pilkada nanti,” terang Asis Muslim Haruna, ketua pelaksana acara.

Sepuluh tokoh yang hadir itu salah satunya dari Rektor Universitas Trunojoyo Madura, Muhammad Syarif, Sekda Pamekasan, H. Azyhar, Ketua KPU Sampang, Syamsul Muarif, dan beberapa tokoh lainnya. Seperti tokoh agama, birokrat, dua bakal calon Bupati, politisi dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang ada di kabupaten itu.

“Kegiatan ini berjalan dengan lancar. Dialog juga berlangsung dinamis antara para peserta dengan tokoh yang kita hadirkan,” ungkap ketua pelaksana acara.

Sementara itu, Rektor Universitas Trunojoyo Madura, di acara itu menyampaikan bahwa peringkat indeks pembangunan manusia (IPM) di Kabupaten Sampang berada di posisi paling bawah Se- Jawa Timur. Sehingga Pemkab dan calon pemimpin kedepan harus bekerja keras untuk meningkatkan IPM.

“Posisi IPM Sampang terendah di Jatim, dan hal itu disebabkan beberapa faktor. Kondisi itu harus dibenahi bersama,” jelas Rektor tersebut. (Mohammad Lutfi/roh)

Tinggalkan Balasan