Kahmi Tuban Minta Kader HMI Terus Berkontribusi Bangun Bangsa

0
Penyematan peserta LKK Kohati HMI Cabang Tuban secara simbolis.

halopantura.com Tuban – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Tuban meminta agar kader-kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) terus senantiasa berkontribusi dalam mengisi pembangunan Bangsa Indonesia. Termasuk ikut mensukseskan pelaksanaan Pemilu serentak 2019.

Hal itu disampaikan Muhammad Musa, mewakili Presidium KAHMI Tuban ketika membuka kegiatan Latihan Khusus Kohati (LKK) tingkat Nasional yang digelar oleh Kohati HMI Cabang Tuban. Pembukaan dilaksanakan di gedung Korpri Komplek Pendopo Tuban, Kamis, (28/3/2019).

“Kita meminta agar seluruh kader HMI terus berkontribusi terhadap bangsa ini, dan terus menjaga kualitas diri, termasuk mari ikut mensukseskan pemilu agar berjalan lancar dan damai,” tambah Muhammad Musa dihadapan pengurus HMI Cabang Tuban dan peserta LKK.

Ia pun mendoakan agar ada kader HMI Tuban yang kelak menjadi pemimpin Nasional atau Tuban. Untuk mewujudkan itu, maka kader harus senantiasa menjaga disiplin ilmu melalui membudayakan membaca buku, diskusi, dan tidak bosan-bosan mengikuti pelatihan.

“Pelatihan seperti ini sangat bagus untuk bekal ketika nanti kita sudah lulus kuliah,” ungkap Musa panggilan akrabnya.

Sementara itu, Andik Nur Rohmat Ketua HMI Cabang Tuban mengatakan salah satu target dalam pelatihan ini untuk membentuk karakter kader Kohati yang religius dan intelektual. Serta paham akan peran dan fungsi dalam ranah domestik maupun publik.

“Kegiatan ini juga untuk meningkatkan peran dan kualitas kader HMI-Wati (Kohati, red) untuk mewujudkan tujuan HMI. Sehingga siap dalam menghadapi kehidupan paska masa mahasiswa,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan, pelatihan ini diikuti sebanyak 33 peserta dari berbagai cabang HMI. Seperti kader asal Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan lainnya.

“Peserta merupakan utusan dari Kohati HMI Cabang Se-Indonesia yang telah memenuhi persyaratan,” terangnya.

Sebatas diketahui, training LKK Kohati HMI Cabang Tuban ini dimulai sejak Kamis (28/32019) sampai Senin (01/4/2019), bertempat di Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban. Para peserta akan mendapatkan beberapa materi, salah satunya tentang peran perempuan dalam perspektif Islam, dan beberapa materi tingkat Nasional. (rohman)

Tinggalkan Balasan