KAI Daop 7 Madiun Salurkan Bantuan Untuk Pendidikan

0
Ilustrasi. (Ist)

halopantura.com Tulungagung – PT KAI (Persero) Daop 7 Madiun kembali menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) kepada warga masyarakat di wilayah kerjanya. Dana yang disalurkan berupa pengadaan alat kesenian tradisional dan pembangunan paving sekolah.

Untuk bantuan pengadaan alat Kesenian tradisional disalurkan ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Tulungagung sebesar Rp 30.000.000.

Sementara, pembangunan paving diperuntukkan halaman Sekolah SDN Ngaglik 2, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar dengan anggaran sebesar Rp 21.480.000.  Bantuan tersebut diterima Sri Indrawati, S.Pd selaku Kepala Sekolah.

“Kami sampaikan terimakasih kepada Daop 7 Madiun atas bantuannya, karena selama ini kami terkedala pengadaan alat kesenian tradisional,”ujar Erry Taruna DS, Kepala Lapas Tulungagung, usai menerima bantuan.

Sementara itu, Manajer Humas KAI Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko mengatakan penyaluran dana CSR itu sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan atau warga masyarakat di wilayah kerjanya.

“Semoga bantuan dana CSR yang kami berikan dapat bermanfaat bagi instansi yang membutuhkan, dan khususnya pada warga masyarakat,” ujar Ixfan, Rabu (26/6/2019).

Dalam penyaluran dana CSR tersebut juga disampaikan sosialisasi tentang keselamatan perjalanan kereta api. Menurut Ixfan, warga masyarkat juga berperan serta dalam upaya keselamatan perjalanan Kereta Api.

“Peran serta masyarakat dengan cara berhati hati saat melewati perlintasan KA sebidang, tidak melakukan pelemparan dan vandalisme terhadap KA,” pungkas Ixfan Hendriwintoko. (fin/roh)

Leave a Reply