Kalahkan Pertamina EP 3-0, Tim Futsal KONI Juara I Piala PWI Tuban

0
Tim futsal KONI Tuban mengangkat tropi juara 1 piala PWI Tuban. (rohman)

halopantura.com Tuban – Tim futsal KONI Tuban sukses meraih gelar juara 1 piala PWI Tuban. Turnamen itu digelar dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2019, bertanding di lapangan Gajah Futsal Tuban, Rabu, (27/3/2019).

KONI meraih gelar juara setelah mengilas tim futsal Pertamina EP dengan skor 3-0 pada laga final.

Danu Rosyade menjadi bintang KONI Tuban, karena memborong tiga gol dalam pertandingan akhir tersebut.

Dengan hasil itu, Pertamina EP pun harus rela menjadi juara 2 dalam kompetisi turnamen futsal yang diikuti 16 tim.

“Juara 1 diraih KONI Tuban, dan tim Pertamina EP sebagai juara 2,” ungkap Nur Aminin, Ketua Panitia Futsal PWI Tuban.

Tropi juara 3 diraih tim futsal Polres Tuban setelah menang 3-0 atas tim Kemenag. Kekalahan itu, membuat Kemenag keluar sebagai juara 4 dalam laga tersebut.

“Juara 3 diraih tim futsal Polres Tuban,” ungkap Amin panggilan akrab Ketua Panitia.

Sementara itu, Joko Sarwono, Asisten Pemerintahan Pemkab Tuban, mengapresiasi kegiatan futsal PWI. Sebab, kegiatan itu mampu menciptakan kebersamaan antara stakeholder Tuban.

“Atas nama Pemkab Tuban, kami sampaikan terima kasih, dan selamat bagi para juara,” kata Joko Sarwono dalam sambutan penutupan acara didampingi Ketua KONI Tuban Mirza Ali Mansyur, dan Rohman Ubaid Kabag  Humas Pemkab Tuban.

Ia pun berpesan, dalam waktu dekat Pemkab Tuban akan memiliki agenda besar, yakni sebagai tuan rumah bersama kegiatan Porprov Jatim, dimulai tanggal 06 sampai 13 Juli 2019.

“Kita meminta agar kegiatan-kegiatan Pemkab didukung semua pihak, termasuk agenda Porprov Jatim,” tegasnya.

Sebatas di ketahui, pembukaan turnamen futsal itu ditandai dengan tendangan bola pertama oleh H. Fathul Bupati Tuban ke arah penjaga gawang Pipit Wibawanto, Ketua PWI Kabupaten Tuban, Selasa pagi, (26/3/2019).

Baca : https://www.halopantura.com/inilah-4-tim-futsal-yang-lolos-ke-semifinal-piala-pwi-tuban/

Baca : https://www.halopantura.com/puncak-hpn-2019-bupati-tuban-buka-turnamen-futsal-pwi-tuban/

Turnamen futsal itu diikuti 16 tim, terdiri Humas Pemkab Tuban, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, DPRD, Polres Tuban, Kodim 0811 Tuban, Kemenag, Solusi Bangun Indonesia, EMCL, Pertamina EP, UTSG, Perhutani, Lapas, Semen Indonesia, KONI, dan Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga.

Agenda futsal itu juga menjadi acara puncak HPN yang digelar PWI Tuban. Sebelumnya, telah digelar tumpengan, donor darah, penyantunan anak yatim, dan bersih sampah di pantai Panyuran Palang. (rohman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here