Kalahkan Tuan Rumah, Tim Voli Putra Merakurak Juara Piala Kapolres

0
Laga Final Bola Voli Putra merebutkan Piala Kapolres Tuban. (rohman)

halopantura.com Tuban – Tim bola voli putra Pomer dari Merakurak berhasil menjuarai turnaman Bola Voli piala Kapolres Tuban. Di laga final, Merakurak mengalahkan tim tuan rumah BSV Tuban dengan skor 3-0, di lapangan GOR Ranggajaya Anoraga Tuban, Minggu sore, (01/7/2018).

Selain itu, tim bola voli putri Merakurak juga keluar sebagai juara dalam kompetisi tersebut. Pada pertandingan puncak itu, Merakurak mampu menghajar tim putri Montong dengan skor tanpal balas 3-0.

Setelah pertandingan selesai, Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono bersama dengan Pejabat Utama Polres, dan pengurus Koni Tuban menyerahkan piala kepada masing-masing juara I dan II.

Sedangkan juara III bersama tim bola voli putri diraih Singgahan, dan Bancar. Serta juara III bersama bola voli putra di boyong tim RGS Rengel, dan AMOR Kerek.

“Kompetisi itu salah satunya bertujuan untuk menggali bibit-bibit atlet bola voli yang handal, dan nantinya mampu mengharumkan nama Bumi Wali Tuban dalam bidang olahraga,” terang Ketua Koni Tuban, Mirza Ali Manshur.

Pertandingan tersebut dimulai sejak 26 Juni dengan di ikuti sebanyak 40 tim, terdiri dari 24 tim bola voli putra dan 16 tim bola voli putra yang tersebar di masing-masing Kecematan yang ada di Kabupaten Tuban.

Baca : https://www.halopantura.com/bumi-wali-tuban-berburu-bibit-atlet-bola-voli/

Sejak awal sampai akhir pertandingan berjalan dengan penuh semarak, dan mampu menarik antusias para penonton dari berbagai kalangan masyarakat.

“Selama pertandingan sampai dengan final mampu menarik perhatihan masyarakat, dan saya sampaikan selamat buat para juara, dan semua tim yang telah bertanding dengan baik,” tambah Mirza Ali Manshur.

Menurutnya, kegiatan itu juga dalam rangka untuk memperingati HUT Bhayangkara ke-72 yang bekerjasama dengan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Tuban.

“Pertandingan ini juga sebagai upaya untuk menyambut event pekan olahraga Kabupaten (Porkab) V Tuban, dan sebagai ajang pemanasan dalam rangka menyambut event Porprov 2019 mendatang,” tegas Aming panggilan akrab Ketua Koni Tuban.

Lebih lanjut, Aming berharap dengan adanya kompetasi ini akan mengairahkan semangat para pemain dan pelatih untuk memajukan olahraga di Bumi Wali Tuban, khsusunya bola voli.

“Event bola voli diharapkan sebagai awal embrio buat prestasi olahraga di Tuban, dan kita akan terus melakukan pembinaan di semua cabang olahraga untuk kemajuan Tuban,” tambah Aming kepada wartawan ini.

Sementara itu, Ratna Juwita, Ketua Paguyuban Bola Voli Tuban, mengaku bangga dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan kompetasi ini. Dengan harapan setiap satu tahun ada dua kali event bola voli yang digeral di Kabupaten Tuban.

“Kompetisi piala Kapolres ini akan kita adakan rutin setiap tahunnya, dan juga akan melaksanakan Liga Voli. Jadi dalam satu tahun ada dua turnamen bola voli,” pungkasnya. (rohman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here