Kandang Sapi Terbakar, 4 Lovebird Ikut Terpanggang

0
Petugas memadamkan api lokasi kejadian.

halopantura.com Tuban – Sebuah kandang sapi milik Suwandi (60), yang berada di Dusun Bogang, Desa Wadung, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, terbakar, Senin, (15/7/2019) sekitar pukul 10.45 Wib.

Kebakaran itu disebabkan ada salah satu warga yang membakar sampah dan apinya menjalar ke kandang sapi yang ada tumpukan jerami kering. Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa yang meninggal dunia.

“Kandang sapi dan jerami yang berdekatan dengan pagar PT MASA (Mitra Anugerah Sejahtera Abadi) terbakar,” kata AKP Elis Suedayati, Kapolsek Jenu, Polres Tuban.

Ia menjelaskan kejadian itu bermula ketika Kayik (55) warga desa setempat sedang bersih-bersih sampah di dekat pagar pabrik PT MASA. Kemudian warga itu membakar sampah di sekitar lokasi kejadian.

“Tanpa disadari oleh Kayik, api dari pembakaran sampah menyambar ke jerami yang ada disampingi pagar,” jelas AKP Elis Suedayati.

Kobaran api semakin membesar karena ada tumpukan jerami kering hingga membakar kandang sapi milik korban. Serta api juga membakar empat burung yang digantung di samping kandang.

“Api ikut membakar tumpukan jerami yang sudah kering yang ada kandang sapi, dan disampingi kandang ada 4 ekor burung lovebird yang juga ikut terbakar,” jelasnya.

Mengetahui adanya api, warga sekitar berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya. Serta melaporkan kejadian itu kepada petugas pemadam kebakaran.

“Api bisa dipadamkan dengan bantuan 2 unit mobil PMK Tuban,” terang AKP Elis Suedayati.

Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian materi Rp 10 juta, dan beruntung api tidak sampai menyambar rumah warga lainnya.

“Korban diperkirakan mengalami kerugian kurang lebih Rp 10 juta,” pungkasnya. (rohman)

Leave a Reply