Kang Warih Ajak Generasi Milenial Jeli Manfaatkan Peluang Usaha Lewat Medsos

0
Kang Warih (kiri) ketika menyerahkan hadiah kepada juara 1 lomba vlog. (rohman)

halopantura.com Tuban – H. Warih Satria Setiawan, mengajak para generasi milenial Tuban untuk bijak dalam menggunakan media sosial (Medsos). Termasuk memanfaatkan medsos dan teknologi digital untuk menangkap peluang usaha baru. Sehingga nantinya bisa menjadi generasi muda yang berdaya.

Hal itu dibuktikan oleh H. Warih Satria Setiawan Ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Tuban dengan menggelar lomba pembuatan vlog buat generasi muda. Setelah itu, ditutup dengan kegiatan talkshow yang diikuti lebih dari seratus generasi millenial, dilaksanakan di salah satu rumah makan yang ada di jalan Pramuka Tuban, Sabtu malam, (28/9/2019).

Talkshow tersebut mengangkat tema menambah follower, subscriber, dan branding social media. Menghadirkan narasumber Kang Warih panggilan akrab Ketua ISNU Tuban sambil didampingi dengan tiga narasumber lainnya. Diantaranya Sugeng Siswanto Youtuber dengan 1,3 juta subscriber, Denny Sumarna digital Content Eowner Exploretuban, dan Aulina Umaza juara I Mudasabudarta Indonesia 2018.

“Kegiatan ini bagian dari agenda INSU Tuban karena kita ingin memberdayakan adik-adik pemuda millenial,” ungkap putra sulung mantan Sekda Tuban (alm) Heri Sisworo.

Menurutnya, generasi muda harus bisa memanfaatkan medsos untuk hal-hal positif dan membuka cakrawala tentang bagaimana membuka peluang usaha melalui medsos di era digital ini. Salah satunya dengan mengoptimalkan YouTube, istagram, dan media sosial lainnya untuk dijadikan sebagai salah satu alternatif peluang usaha baru.

“Kalau Youtube ditekuni dengan baik akan mampu menghasilkan pendapatan, dan pada prinsipnya kita ingin memberikan manfaat buat semua masyarakat Tuban dan kita awali seperti ini,” jelas Kang Warih salah satu bakal calon bupati (Bacabup) Tuban yang ikut penjaringan lewat PDI Perjuangan dalam Pilkada 2020.

Alasan maju di Pilkada, ia mengaku merupakan dorongan dari para senior, Kiai, warga NU, masyarakat, dan pihak terkait lainnya. Sebab, pelaksanaan Pilkada merupakan bagian dari proses edukasi politik dan sebagai regenerasi atas kepemimpinan daerah Tuban.

“Ini ikhtiar saya, saya kader NU dan warga Indonesia. Sehingga saya ingin mendarma baktikan apa yang saya punya untuk Tuban lebih baik dan sejahtera,” tegasnya.

Sementara itu, Aulina Umaza salah satu narasumber di  Talkshow itu mengaku acara ini sangat bagus buat generasi millenial Tuban.  Berharap kegiatan ini bisa berjalan secara kontinyu dan bisa diikuti lebih banyak peserta lagi.

“Acara yang dipelopori ISNU Tuban ini sangat bagus, dan saya pengennya bisa ada secara terus menerus dan tidak berhenti disini,” harapnya.

Lebih lanjut, ia berharapan agar generasi millenial Tuban untuk bisa aktif lagi dan saling bekerja sama dalam rangka memajukan Tuban. Serta jangan sampai saling egois yang bisa merusak potensi generasi muda.

“Generasi muda juga harus berani melawan berita-berita hoax yang ada media sosial,” ajak Aulina Umaza.

Sebatas diketahui, usai Talkshow diumumkan juara lomba vlog. Diantaranya juara 1 disabet Shofi Abidin, juara 2 Adib Tarmuzi,  juara 3 Elsa Septini, dan juara favorit diraih Priyo Sulstiono.  (rohman)

Leave a Reply