Kantin Pertiwi Diminta Utamakan Standar Kebutuhan Gizi

0
Peresmian kantin Pertiwi yang dilakukan Wabup Tuban. (Ist)

halopantura.com Tuban – Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, M.Si meresmikan Kantin Pertiwi yang dikelola oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pemkab Tuban. Peresmian kantin itu ditandai dengan pemotongan tumpeng, Rabu (04/07/2018).

Wabup Tuban berharap dibukanya Kantin Pertiwi mampu menyediakan kuliner untuk staff pegawai yang ada di Pemkab Tuban. “Mengingat di Pemkab ini kan pegawainya banyak, paling tidak bisa disediakan kulinernya berbagai macam,” ungkapnya.

Selain itu orang nomor dua di Kabupaten Tuban ini juga menghimbau kepada pengelola Kantin Pertiwi agar menyediakan dan menyiapkan kuliner dengan harga yang terjangkau, dan mengutamakan stndar kebutuhan gizi.

“Mengingat yang berada di lingkungan pemkab Tuban ini golongannya tidak sama, sehingga kulinernya harus terjangkau, sederhana tapi tetap memenuhi standart gizi dan higiniesnya karena di lingkungan pegawai,” tuturnya.

Dengan demikian, dibukanya kantin Pertiwi ini juga bisa menjadikan Inkubasi Bisnis ataupun latihan bisnis di bidang kuliner bagi ibu-ibu Dharma Wanita. Noor berharap kedepannya Kantin Pertiwi ini juga dapat menyediakan untuk kepentingan dinas-dinas.

“Mungkin untuk pemesanan snack-snack rapat ataupun kegiatan Pemkab bisa memesan di kantin Pertiwi,” jelasnya.

Lebih lanjut, Wabup dua periode ini juga menghimbau agar disebarkannya angket untuk mengevaluasi keterjangkauan dalam  menyiapkan dan melayani kebutuhan kedinasan yang berada di lingkungan Sekda Tuban.

Dalam kesempatan yang sama pula, ketua Dharma Wanita Kabupaten Tuban, Sri Rahayu Budi Wiyana, S.Pd., mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tuban yang telah menyediakan tempat yang layak untuk Kantin Pertiwi.

“DWP Kabupaten Tuban ini merupakan organisasi wanita yang mewadai istri-istri ASN. Dengan adanya Kantin ini dapat menggali yang dimiliki bagi ibu-ibu DWP,” pungkasnya. (mus/roh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here