Kantor KPU Tuban Didemo Massa Tikus Pithi

0
Masa demo ketika melakukan orasi di depan kantor KPUD Tuban.

halopantura.com Tuban – Puluhan massa yang mengatasnamakan dari kelompok Tikus Pithi Hanata Barisan (TPHB) Tuban menggelar aksi damai di kantor KPU Tuban, di jalan Pramuka Tuban, Kamis, (3/1/2019).

Dalam aksinya massa membentangkan spanduk yang bertuliskan “Gerdoe 2019 Melu Mas Tuntas, Kita Kembalikan Kejayaan Nusantara Wilwatikta,”, dan beberapa tulisan lainnya.

Selain itu, massa juga menyuarakan agar dibuka pendaftaran calon Presiden dari jalur independen. Jika kran itu dikabulkan, massa akan mengusung Tuntas Subagyo sebagai calon Presiden dari jalur independen pada Pemilu 2019.

“Kita meminta agar tahun ini dibuka pendaftaran Pilpres melalui jalur Independen. Dan kita usung Mas Tuntas sebagai calon Presiden dari jalur Independen,” kata Moh. Mus’id Adnan, koordinator aksi dalam orasinya.

Massa memilih mengusung Tuntas sebagai calon karena memiliki sosok kepemimpinan yang baik dan bijak. Serta dianggap sebagai figur pemimpin bangsa yang mampu mengantarkan Indonesia lebih sejahtera.

“Sosok itu (Tuntas,red) sangat cocok memimpin bangsa ini,” ungkap korlap aksi.

Setelah puas menyampaikan aspirasinya, massa membubarkan diri dengan pengawalan ketat dari aparat keamanan.

Menanggapi hal itu, Komisioner KPU Tuban mengaku tidak berwenang dalam mengambil keputusan tersebut. Karena proses Pemilu telah berjalan sesuai tahapan dan diatur dalam Undang-undang.

“Kita menjalankan tugas sesuai regulasi yang ada, yakni Undang-undang Pemilu,” ungkap Yayuk Dwi Agus Sulistyorini, salah satu Komisioner KPU Tuban. (rohman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here