Kapolres Bojonegoro : Mari Bersama Polisi Tangkal Paham Radikalisme

0
Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S Bintoro. (Galuh Setiyadi)

halopantura.com Bojonegoro – Bertempat di Polsek Kapas, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, mengadakan kegiatan “Pos Jago dan Safari Ramadhan” dengan tiga pilar Kamtibmas Toga, Tomas, dan Toda serta para Pejabat Utama (PJU) Polres Bojonegoro, Ketua Bhayangkari Cabang Bojonegoro dan Pengurus. Kegiatan Safari Ramadhan secara rutin dilaksanakan oleh Kapolres Bojonegoro tiap minggunya.

Kapolres Bojonegoro menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini dapat mempererat tali silaturahmi, antara masyarakat dan petugas kepolisian. Sehingga kegiatan bersama-sama menjaga harkamtibmas di wilayah jajaran Polsek.

Selain itu, Kapolres mengajak seluruh masyarakat untuk mewaspadai orang baru yang belum dikenal, dimana saat ini banyak kelompok-kelompok radikal yang tumbuh di sekitar kita serta masyarakat harus lebih berhati-hati dalam menerima berita karena perkembangan IT saat ini sangat berbahaya, terutama berita HOAX yang mana berita tersebut tidak jelas asal usulnya dan kebenarannya, yang bisa memecah belah kebhinekaan negara kita.

“Oleh karena itu para kades agar membantu memperketat pengawasan diwilayah masing masing dengan mengaktifkan kembali 1 x 24 jam wajib lapor bagi warga baru yang bermukim,” kata AKBP Wahyu Sri Bintoro, Selasa (20/06/2017).

Untuk menangkal seluruh paham-paham radikal serta paham yang ingin merubah ideologi kebangsaan kita yaitu Bhinneka Tunggal Ika dengan faham Kilafah, Kapolres mengajak seluruh elemen masyarakat melalui tiga pilar plus untuk bersatu padu mengajak seluruh warga memerangi paham tersebut serta mewaspadainya.

“Mari bersama Polisi tangkal paham radikalisme,” imbuh Kapolres Bojonegoro.

Dalam kegiatan tersebut Jajaran Polres Bojonegoro khususnya Kapolres Bojonegoro beserta ibu memberikan santunan kepada anak yatim piatu, fakir miskin dan kaum dhuafa di sekitar wilayah Jajaran Polsek berupa bingkisan dan Paket sembako. (luh/roh)

Tinggalkan Balasan