Kapolres Bojonegoro Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila

0
Suasana upacara di halaman Mapolres Bojonegoro. (Ist)

halopantura.com Tuban – Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S Bintoro , memimpin upacara peringatan hari lahir Pancasila, di halaman Mapolres setempat. Para perwira dan anggota di lingkungan Polres ikut sebagai peserta dalam upacara yang pertama kali itu, Kamis, (01/6/2017).

Kapolres ketika menyampaikan sambutan Presiden RI dihadapan peserta banyak sekali makna yang terkandung dalam momentum itu. Selanjutnya, mengajak bahu membahu dalam menggapai cita-cita bangsa sesuai dengan Pancasila dan menjaga keutuhan NKRI.

Selain itu, Kapolres Bojonegoro seusai upacara mengungkapakan bahwa Pancasila sebagai pedoman tujuan kehidupan bernegara dan berbangsa. Dan momentum itu sangat baik untuk membangkitkan jiwa Nasionalisme.

“Bangsa kita adalah bangsa majemuk yang terdiri dari berbagai suku bangsa, ras, agama, warna kulit, dan lain – lainnya. Maka Pancasila sebagai alat pemersatu bangsa,” terang Kapolres Bojonegoro

“Kita juga harus terus menjaga dan menjunjung tinggi Pancasila dalam bersosial – budaya. Serta sebagai generasi penerus bangsa, kita harus bersama dan berkomitmen untuk mempertahankan Pancasila dan NKRI,” tambah AKBP Wahyu S Bintoro. (*/roh)

Tinggalkan Balasan