Kapolres dan Bupati Jombang MoU Program Pembinaan Calon Polri Berprestasi

0
Penandatanganan MoU penerimaan Polri.

halopantura.com Jombang – Polres Jombang melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) Program Pembinaan dan Pelatihan Putra Putri Kabupaten Jombang yang Berprestasi Bagi Calon Anggota Polri tahun 2018.

Penandatanganan itu dilakukan antara Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto dengan Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko di Gedung Graha Bhakti Bhayangkara, Mapolres setempat.

“Ini sebagai langkah untuk menyamakan pemahaman dan pola tindak dalam penelusuran pembinaan dan pelatihan putra putri Kabupaten Jombang yang berprestasi dalam rangka penerimaan anggota Polri,” kata Kapolres, Selasa (28/11/2017).

Selain itu, kedua pucuk pimpinan itu juga MoU Kerjasama Pembelajaran Kurikulum Anti Terorisme dan Radikalisme, Narkoba Serta Keselamatan Berlalu Lintas Pada Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan.

Kapolres menjelaskan, tujuannya itu untuk memberikan pemahaman tentang bahaya terorisme dan radikalisme di lingkungan pelajar sekolah dan madrasah, Pemahaman tentang aturan berlalu lintas sejak usia dini.

“Selain itu, untuk menanamkan dan menumbuhkembangkan keikutsertaan pelajar dalam kontra terorisme dan radikalisme kampanye anti narkoba dan pengelolaan dalam hal keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran berlalu lintas. serta untuk Pemahaman tentang bahaya penyalahgunaan narkoba di lingkungan pelajar,” ujarnya.

Kapolres berharap, kerjasama yang telah dilaksanakan itu tetap terjaga dan dapat dilanjutkan pada masa yang akan datang, sehingga dapat terciptanya Sumber Daya Manusia khususnya Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Jombang Joko Triono, Dandim 0814 Letkol Arm Beny Sutrisno, Jajaran SKPD Kabupaten Jombang, Pejabat Utama Polres Jombang serta Kapolsek Jajaran Polres Jombang. (fin/roh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here