Kapolres dan Dandim 0811 Tuban Kayuh Becak Lepas Anggota Purna Tugas

0
Kapolres Tuban dan Dandim 0811 Tuban kayuh becak lepas anggotanya yang pensiun. (rohman)

halopantura.com Tuban – Polres Tuban dan Kodim 0811 Tuban menggelar upacara bersama dengan konsep yang berbeda. Hal itu terlihat dalam acara, 13 anggota Polri dan 9 anggota TNI yang telah purna atau pensiun dilepas oleh rekan kerjanya dengan menumpang becak hias.

Kegiatan itu dimulai dengan upacara bersifat seremonial, dan upacara dari rekan kerjannya. Setelah itu barulah anggota purna beserta istri mengikuti prosesi pelepasan pedang pora di halaman Mapolres Tuban, Kamis, (18/12018).

Tak berhenti disitu, usai mengikuti upacara itu, para anggota purna baik dari Polri dan TNI Tuban langsung menuju becak yang telah disediakan beserta para pengayuhnya dengan diiringi musik tongklek.

Kapolres Tuban AKBP Sutrisno HR, Dandim 0811, Letkol Inf Nur Wicahyanto, jajaran pejabat utama Polres Tuban, dan beberapa anggota lainnya ikut mengayuh becak menuju kantor DPRD Tuban.

Sontak suasana yang sebelumnya sedih berubah menjadi riang dan penuh canda disaat sejumlah anggota Purna telah naik becak. Sampai di kantor dewan, mereka disambut oleh Ketua DPRD Tuban, H. Miyadi beserta jajaran Sekretariat dewan.

“Atas nama dewan, kami memberikan apresiasi kepada Kapolres dan Dandim Tuban yang telah memiliki ide dalam acara ini. Ini menujukan kepedulian pimpinan terhadap anggotanya,” kata H. Miyadi di halaman kantor dewan.

Menurutnya, kegiatan seperti ini perlu diletarikan karena mampu menumbuhkan kebersamaan antara Polri dan TNI. Sehingga akan tercipta suasana Kabupaten Tuban yang kondusif dan aman.

“Saya berharap anggota yang purna ini, selalu bisa menjadi contoh dan memberikan manfaat di tengah-tengah masyarakat,” pesan Ketua DPRD Tuban.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Tuban, AKBP Sutrisno HR. Ia menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan bagi seluruh anggota yang telah memasuki purna bakti. Sekaligus bentuk apresiasi bagi mereka yang telah mengabdikan diri untuk Bangsa dan Negara ini.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota TNI dan Polri yang telah bertugas dengan baik di wilayah Tuban. Kita juga berharap mereka menjadi teladan di masyarakat,” tegas Kapolres Tuban yang juga di amini Dandim 0811 Tuban. (rohman)

Tinggalkan Balasan