Kapolres Tuban, Operasi Zebra Semeru untuk Meningkatkan Kedisiplinan Masyarakat

1
Kapolres Tuban mengecek kesiapan personil, sebelum operasi dimulai.

halopantura.com Tuban – Kapolres Tuban, AKBP Sutrisno HR, memimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra Semeru 2017, dilaksanakan di lapangan belakang Mapolres Tuban, Rabu, (1/11/2017).

Apel gelar pasukan itu sebagai bentuk kesiapan anggota dalam rangka pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2017, dimulai sejak tanggal 01 sampai 14 Nopember 2017 mendatang. Setelah apel, Kapolres Tuban secara simbolis menyematkan pita tanda operasi dimulai.

“Tujuan kegiatan ini untuk meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas ketika di jalan raya,” ungkap Kapolres Tuban dalam sambutannya.

Menurutnya, Operasi Zebra Semeru 2017 ini dilaksanakan serentak selama empat belas hari, sejak awal bulan November sampai tanggal 14 November 2017. Dengan tujuan mampu meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang berada di wilayah hukum Tuban.

“Selain itu, operasi itu juga bertujuan untuk menurukan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas,” tambah Kapolres Tuban.

Lebih lanjut, tujuan kegiatan ini dalam rangka meningkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Sehingga terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas.

“Kita juga menginginkan terwujudnya situasi keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar lantas) menjelang perayaan Natal tahun 2017 dan tahun baru 1 Januari 2018 mendatang,” tegas AKBP Sutrisno HR.

Terlepas dari itu, apel gelar pasukan itu diikuti seluruh Kapolsek jajaran, pejabat utama Polres Tuban, anggota Polres. Turut hadir dalam acara itu perwakilan Forpimda Tuban, pihak Dinas Perhubungan, Satpol PP Tuban, dan beberapa undangan terkait lainnya. (rohman)

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan