Kapolres Tuban : Tidak Ada Toleransi Bagi Produsen Arak

1
Petugas ketika menggerebek pabrik arak yang berada di Desa Kesamben, Kecamatan Plumpang - Tuban.

halopantura.com Tuban – Perkara produksi minuman keras (miras) jenis arak di bumi wali sebutan Kabupaten Tuban nampaknya belum selesai. Terbukti, petugas gabungan masih menemukan pabrik arak di Desa Kesamben, Kecamatan Plumpang, Tuban, Kamis, (25/1/2018).

Melihat kondisi itu Kapolres Tuban AKBP Sutrisno HR berjanji akan menindak tegas bagi siapa saja yang nekat melakukan bisnis terlarang tersebut. Bahkan, telah mengintruksikan kepada jajaran masing-masing polsek untuk menindak tegas buat masyarakat yang masih memproduksi arak.

“Tidak ada tolerasi buat masyarakat yang masih memproduksi minuman arak, dan akan kita tindak tegas,” ungkap Kapolres Tuban pasca petugas gabungan melakukan penggerebekan pabrik arak di Desa Kesamben, Kecematan Plumpang.

Pabrik arak tersebut diketahui milik Tukul Wiguna (62) warga desa setempat. Dilokasi itu petugas gabungan yang terdiri dari Satpol PP Tuban, TNI, dan Polisi Tuban mengamankan enam set alat untuk membuat arak, dan 36 tabung LPG ukuran 3 kg.

Selain itu, petugas juga mengamankan 48 drum yang berisi baceman (bahan membuat arak, red), dan arak siap edar yang berada di 12 dus serta satu drum. Namun pemilik bisnis merah itu berhasil melarikan diri ketika petugas melakukan penggerebekan.

“Kita terus berupaya keras untuk menciptakan Tuban bersih dari peredaran arak,” tegas Kapolres Tuban.

Mantan Kasat Intelkam Polrestabes Kota Surabaya itu menegasakan, upaya itu telah dilakukan dengan mengintruksikan kepada masing-masing polsek untuk menindak tegas buat para pelaku pembuat arak. Serta menggalangkan patroli rutin, dan menghimbaun kepada masyarakat agar tidak memproduksi arak.

“Kita berharap yang aktif adalah polsek. Jangan sampai anggota Polres yang menangkap pelaku pembuat arak, tetapi harus masing-masing polsek. Kalau Polres yang nangkap, nanti kita panggil Kapolseknya,” tegas Kapolres Tuban.

Sementara itu, anggota juga akan melakukan patroli dibeberapa lokasi yang rawan terjadi pelanggaran. Hal itu untuk menciptakan wilayah Kabupaten Tuban aman dan kondusif.

“Mari kita (semua masyarakat) ikut menjaga keamanan wilayah Kabupaten Tuban ini,” pungkasnya. (rohman)

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan