Karyawan PT Jala Lautan Mulia Tewas Tersengat Listrik

0
Ilustrasi. (merdeka.com)

halopantura.com Sidoarjo – Kecelakaan kerja yang mengakibatkan karyawannya meninggal dunia, terjadi di PT Jala Lautan Mulia yang bergerak di bidang cool storage pergudangan Safe n Lock blok E/1521, jalan Lingkar Timur Sidoarjo.

Korban bernama Sadiono (47), warga desa Josari RT 02/RW 01, Kecamatan Jetis, Ponorogo. Korban seorang karyawan tetap yang sudah bekerja sekitar 5 tahun di perusahaan tersebut.

Menurut informasi, waktu itu korban sedang mengecat tembok bagian depan bangunan dengan menggunakan alat scaffolding dan kuas yang disambung dengan pipa galvalum. Korban lalu naik setinggi 4 meter.

Kemudian, pipa yang panjangnya sekitar 3,5 meter menyentuh kabel listrik yang berada diatasnya, dan korban terjatuh hingga tidak sadarkan diri. Lalu dibawa ke RSUD Sidoarjo, dan dinyatakan meninggal dunia.

“Entah kenapa dirinya menyentuh kabel listrik. Kemungkinan kesetrum, dan dirinya jatuh,” ucap Danardono (56) salah satu karyawan bagian keuangan, Sabtu (5/10/2019).

Sebelumnya, kata dia, korban sempat jatuh dan sudah diingatkan oleh pimpinan untuk tidak diteruskan. Karena tidak ada yang dikerjakan, korban akhirnya mengerjakannya.

“Korban memang dikenal sangat rajin, dan aktif betul dalam bekerja,” terangnya.

Atas kejadian ini, pihak perusahaan akan membicarakan dan memberikan santunan atau jaminan kepada pihak keluarga korban.

“Pimpinan juga tetap menyanggupi, dan kejadian ini sudah dilaporkan ke pihak kepolisian,” pungkasnya. (yan/fin/roh)

Leave a Reply