Kasus Melandai, Satgas Covid-19 Tuban Terus Beri Imbauan Disiplin Prokes

0
Petugas ketika melakukan pengawasan disiplin prokes di tempat vaksinasi di balai Desa Palang, Kecamatan Palang, Tuban. (rohman)

halopantura.com Tuban – Satgas Covid-19 menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 di wilayah Tuban berangsur melandai di bandingkan beberapa hari yang lalu. Hal tersebut terlihat angka penambahan kasus baru di hari ini hanya satu orang, Kamis, (25/11/2021).

“Kasus confirm baru 1 orang, confirm sembuh 1 orang, dan hari ini meninggal masih nihil,” ungkap dr Bambang Priyo Utomo, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Tuban.

Menurutnya, dari penambahan itu total kumulatif kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 telah mencapai 7552 orang. Jumlah itu dengan rincian kumulatif sembuh 6619 orang, meninggal 930 orang, dan masih di rawat atau di pantau 3 orang.

“3 orang di rawat di rumah sakit luar Tuban, di rumah sakit Tuban tidak ada,” ungkap Kepala Dinkes Tuban.

Meskipun kasus Covid-19 di Tuban melandai, tetapi petugas Satgas pencegahan dan penanganan Covid-19 juga tidak pernah berhenti untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi disiplin prokes sesuai anjuran pemerintah. Kebijakan itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Imbuhan itu dilakukan petugas dengan penegakan disiplin prokes di sejumlah titik. Salah satunya dilakukan di wilayah Kecamatan Palang mengingat situasi di wilayah setempat itu berkaitan dengan warga yang terkonfirmasi Covid-19 masih ada.

Babinsa Koramil 0811/02 Palang Pelda Purwanto bersama Bhabinkamtibmas tak henti-hentinya melaksanakan imbauan dan penegakan protokol kesehatan di tempat pelaksanaan vaksinasi di Balai Desa Palang.

Babinsa Koramil 0811/02 Palang  Pelda Purwanto mengatakan kegiatan dilaksanakan diantaranya melaksanakan himbauan dan sosialisasi protokol kesehatan kepada para warga yang melaksanakan vaksinasi di Balai Desa Palang dan perangkat desa setempat. Tujuannya, agar semua ikut berpartisipasi dan senantiasa mengingatkan prokes kepada warga yang melaksanakan vaksinasi.

“Jangan lupa pakai masker, rajin cuci tangan, tidak bergerombol, dan lainnya. Tempat vaksinasi juga harus menyediakan fasilitas cuci tangan serta scanner pengukur suhu tubuh,” jelasnya.

Selain itu, Babinsa yang berdinas saat itu membantu pengawasan kepada warga yang sedang melaksanakan vaksinasi di Balai desa Palang untuk melaksanakan protokol Kesehatan di pintu masuk untuk jaga jarak agar tidak berkerumun.

“Mari kita dukung program vaksinasi demi meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh warga terhadap serangan Covid-19,” pungkasnya. (rohman)

Tinggalkan Balasan