Kecam Israel, HMI Tuban Aksi Solidaritas Dukung Palestina Merdeka

0
Perwakilan aktivis HMI Tuban ketika melakukan orasi. (rohman)

halopantura.com Tuban  – Gelombang dukungan terhadap perjuangan bangsa Palestina yang tengah mendapat serangan dari Israel datang dari aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tuban. Seruan dukungan itu dilakukan dengan menggelar aksi solidaritas di bundaran patung Tuban, Kamis sore, (27/7/2017).

Para aktivis dalam orasinya mengecam keras perbuatan Israel yang mengakibatkan umat Islam banyak yang meninggal dan ratusan korban terluka. Selain itu, meraka juga membawa poster bertuliskan “Save Palestine, stop penindasan” dan beberapa tulisan lainnya.

“Kita sangat mengutuk dan mengecam keras atas perbuatan Israel terhadap umat Islam di Palestina,” kata Ahmad Imam Wahyudi, Ketua Umum HMI Cabang Tuban.

Menurutnya, Sampai saat ini bangsa Palestina tidak pernah menyerah dalam berjuang untuk mempertahankan tanah kelahirannya. Serta meraka masih berjuang untuk mempertahankan Masjid Al Aqsa.

“Masjid Al Aqsa adalah tempat suci, jangan dinodai oleh perbuatan Israel yang sangat anarkis. Kita juga mendukung Palestina merdeka,” tegas Ketua Umum HMI Tuban.

Lebih lanjut, aktivis HMI Tuban meminta semua umat Islam ikut berdoa untuk kemerdekaan bangsa Palestina. Serta berharap agar pemerintah bersikap tegas untuk memberikan dukungan kepada Palestina.

“Kita berharap Pemerintah mengambil sikap tegas dan umat Islam bersatu untuk membantu saudara-saudara kita (Palestina, red) yang tengah berjuang, “ tegas Imam panggilan akrabnya.

Selain melakukan orasi, meraka juga membagikan stiker kepada para pengguna jalan di lokasi aksi. Dan selama aksi tersebut meraka mendapat pengawalan ketat dari petugas keamanan. (rohman)

Tinggalkan Balasan