Kecamatan Kota Tuban Juara Satu Kasus Premanisme

0
Ilustrasi

halopantura.com Tuban – Operasi memerangi kejahatan jalanan atau premanisme di Bumi Wali terus dilakukan pihak Polres Tuban. Tercatat di Kecamatan Kota Tuban menduduki peringkat pertama dengan 25 kasus premanisme dari total 90 Kasus.

Ranking kedua disusul yang wilayahnya berada di lintasan Jalur Pantura, yakni Kecamatan Jenu dengan 12 kasus. Sedangkan, ada tiga Kecamatan dari 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban yang nihil dalam kasus tersebut. Tiga Kecamatan itu berada di Kecamatan Widang, Bangilan, dan Jatirogo.

Total jumlah 90 kasus premanisme itu ditetapkan 115 orang tersangka. Namun, semua tersangka itu tidak ditahan, hanya menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Tuban dengan tindak pidana ringan (tipiring).

Jumlah kasus premanisme itu diungkap Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad, dari hasil operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Semeru 2017 yang telah dilakukan selama 12 hari, sejak 23 Mei sampai 3 Juni 2017.

“Kasus premanisme terbanyak berada di Kecamatan Tuban dengan total jumlah kasus selema operasi itu ada 90 kasus dan tersangka ada 115 orang,” terang Kapolres Tuban, Minggu, (11/6/2017).

Baca : https://www.halopantura.com/operasi-pekat-semeru-polres-tuban-tetapkan-182-tersangka/

Menurutnya, semua tersangka dalam kasus premanisme tidak dilakukan penahanan di Mapolres Tuban. “Mereka mendapat pembinaan dari anggota dan menjalani sidang Tipiring di Pengadilan Negeri Tuban,” jelas Kapolres Tuban.

Anggota Polres Tuban juga akan terus menggelar razia dibeberapa lokasi yang teridikasi rawan pelanggaran. Hal itu dengan maksud untuk menciptakan kondisi Kabupaten Tuban aman dan tertib. (mus/roh)

Tinggalkan Balasan