Kecelakaan Beruntun Lima Kendaraan di Pantura, Satu Tewas, Dua Luka

0
Salah satu kendaraan yang terlibat kecelakaan di lokasi kejadian.

halopantura.com Tuban – Kecelakaan lima kendaraan terjadi di jalur Pantura Tuban, tepatnya di Desa Sugiwaras, Kecamatan Jenu. Akibatnya, satu orang meninggal dunia dilokasi kejadian, dan dua orang mengalami luka serius, Rabu, (26/7/2017), sekitar pukul 15.00 Wib.

Pemicu kecelakaan itu disebabkan karena  kendaraan dump truk tronton mengalami rem blong. Sehingga, mengantam empat kendaraan lainnya yang berjalan searah.

“Rem kendaraan dump truk tronton tidak berfungsi dengan baik, sehingga menabrak kendaraan berjalan didepannya,” terang Iptu Nungki Sambodo, Kanit Laka Lantas Polres Tuban.

Perististiwa kecelakaan maut itu bermula saat kendaraan dump truk tronton bernopol W 9683 UD berjalan dari timur ke barat. Tiba-tiba rem truk tronton tidak berfungsi, dan pengemudi Wiji (52), warga asal Kecamatan SB Gempol, Kabupaten Tulungagung, tidak mempu menguasai mobilnya.

Sehingga truk itu menghantam kendaraan pick up bernopol K 1795 TD yang berjalan didepannya. Kemudian kendaraan pick up itu terus terdolong ke kanan hingga menabrak tiga sepeda motor yang berjalan searah.

Pertama menghantam sepeda motor suzuki satria bernopol S 4591 HS yang dikendarai Supriyono (46), warga Kecamatan Palang. Setelah itu, menghantam sepeda motor bernopol AE 4206 KK yang dikemudikan Rizal Sasmita (39), warga Kabupaten Bojonegoro.

Motor itu memboncengkan Diah Eni Prasetyowati (38), dan Muh Aska Pratma berusia tiga tahun. Mengakibatkan motor itu terseret kedepan yang mengakibatkan pengemudi motor meninggal dunia dilokasi kejadian.

Sedangkan dua orang pembonceng itu mengalami luka serius. “Korban luka serius telah dirawat di rumah sakit,” beber Iptu Nungki.

Tak berhenti di situ, kecelakan itu juga menghantam sepeda motor revo bernopol S 5672 CR yang dikemudikan Sutiono (50), warga Bojonegoro, berboncengan dengan Prihati Sri Lestari. Setelah itu,  dump truk tronton baru bisa berhenti.

Selanjutnya, anggota Satlantas Polres Tuban melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP). Serta anggota memintai beberapa keterangan saksi guna proses penyelidikan lebih lanjut.

“Barang bukti kecelakaan lalu lintas itu telah kita amanakan,” pungkasnya. (rohman)

Tinggalkan Balasan