Kecelakaan Kerja di Area PT Semen Gresik, Satu Sopir Meninggal

0
Barang bukti kendaraan bull yang diamankan petugas. (rohman)

halopantura.com Tuban – Kecelakaan kerja terjadi diarea PT Semen Gresik Tuban. Hal itu mengakibatkan seorang sopir tembak kendaraan truk blengdung atau Bull meninggal dunia, Sabtu, (29/7/2017), sekitar pukul 09.30 Wib.

Korban diketahui bernama Ahmad Sugiyanto (32), warga Desa Glodonggede, Kecamatan Tambakboyo, Tuban. Ia mengalami pendarahan dibagian kepala dalam kecelakaan kerja tersebut.

“Kejadian itu mengakibatkan satu orang meninggal dunia,” jelas AKP Elis Suedayati, Kasubbag Humas Polres Tuban.

Kejadian itu bermula saat sekitar pukul 08.30 Wib, dimana seorang sopir Qomarudin, mengeluarkan kendaraan truk bull untuk antri mengisi semen di Silo Pelabuhan Tuban. Sebelumnya, kendaraan tersebut diambil dari garasi PT. Varia Usaha.

Selanjutnya, kendaraan tersebut di serahkan kepada sopir tembak dan di jalankan oleh korban. Setelah penuh diisi semen, kendaraan di jalankan dari Peker dan diparkir ditepi jalan untuk menuju pelabuhan.

Apesnya, ketika korban naik ke atas blendung dengan tujuan menutup pintu blendung, tiba-tiba besi slot yang diputar korban mengalami kerusakan. Kemudian besi patah dan korban terjatuh dari kendaraan blendung.

“Akibat besi slot patah, korban jatuh terpental dan kepalanya membentur cor dijalan hingga terjadi pendarahan,” beber AKP Elis Suedayati.

Setelah itu, korban ditolong oleh Satpam dan pihak lain untuk dibawa ke Klinik PT Semen Gresik. Karena mengalami pendarahan, korban dirujuk di rumah sakit umum daerah (RSUD) Tuban dan akhirnya korban menghembuskan nafas terakhirnya.

“Barang bukti berupa truk bull telah kita amanakan guna proses penyelidikan lebih lanjut,” jelas AKP Elis.

Selain itu, anggota juga melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP) guna proses penyelidikan lebih lanjut. Serta memintai keterangan saksi untuk memastikan penyebab korban meninggal dunia. (rohman)

Tinggalkan Balasan