Kejurda, Empat Petinju Amatir Tuban Buru Dua Medali Emas

0
Ilustrasi pertandingan tinju. (Foto : tempo.co)

halopantura.com Tuban – Pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Tuban tengah menyiapkan empat petinju muda asal Bumi Wali untuk mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tinju, Bupati Tulungagung Cup 2017. Kegiatan itu dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 15 sampai 16 Desember 2017 mendatang.

Keempat atlet petinju tersebut masing-masing Didik Santoso, turun di kelas 64 Kg, kemudian Mustofa di kelas 49 Kg, Topan di kelas 46 Kg, dan Ibran di kelas 38 Kg.

“Kita menargetkan keempat petinju muda Bumi Wali yang berangkat ke Tulungagung, mampu meraih sedikitnya dua medali emas,” kata Pelatih Kepala Pertina Tuban, Ibrahim, Sabtu, (9/12/2017).

Sebagai persiapan agar target tersebut dapat terpenuhi, Ibrahim memberikan latihan intensif kepada empat atletnya selama sebulan lebih. Latihan dilakukan seminggu tiga kali, dengan jam latihan tiga jam sehari.

“Dalam seminggu, kita latihna insentif sebanyak tiga kali. Minimal tiga jam,” kata Ibrahim.

Ibrahim menambahkan, dari keempat atletnya tersebut, pihaknya optimis Mustofa dan Didik akan mampu melaju ke babak Final. Pasalnya,  kedua atlet tersebut sudah sering mengikuti kejuaraan dan meraih medali emas di ajang Kejurda dan Bupati Cup.

“Insya Allah dua atlet Bumi Wali bisa meraih medali. Syukur-syukur keempatnya mampu meraih medali,” imbuhnya.

Mewakili semua atlet, Ibrahim meminta Do’a restu dan dukungan dari masyarakat Tuban. “Semoga keempat petinju Bumi Wali bisa memberikan prestasi terbaiknya.” Harap Ibrahim. (mus/roh)

Leave a Reply