Kekeringan Terus Berlanjut, Petugas BPBD Tuban Kembali Droping Air

0
Petugas BPBD Tuban ketika droping air bersih di Kecamatan Semanding.

halopantura.com Tuban – Kekeringan air bersih di beberapa wilayah Kabupaten Tuban terus berlanjut. Kali ini, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban kembali melakukan droping air buat warga terdampak, Sabtu, (4/11/2017).

Droping air bersih itu dilakukan di dua desa diantantaranya di Desa Sambongrejo dan Tunah yang kesemuanya masuk Kecamatan Semanding. Droping air itu atas permintaan warga terdampak lantaran masih kesulitan mendapatkan air bersih.

“Kita masih melakukan droping air bersih kepada warga,” kata Joko Ludiono, Kepala Pelaksana BPBD Tuban.

Menurutnya, pada Sabtu hari ini petugas melakukan droping air bersih di dua lokasi yang berada di Kecamatan Semanding. Serta prediksi kekeringan, menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) untuk wilayah Tuban akan berakhir pada minggu pertama atau minggu ke tiga pada bulan November 2017 mendatang.

“Droping air bersih itu atas permintaan warga,” tambah Joko Ludinono.

Baca : https://www.halopantura.com/sabar-kekeringan-di-tuban-diprediksi-berakhir-minggu-ketiga-november/

Sebatas diketahui, upaya untuk mengatasi kekurangan air bersih buat warga, Pemkab Tuban melakukan distribusi air bersih di desa-desa terdampak atas permintaan warga. Setiap hari minimal tiga tangki air bersih di kirim buat warga terdampak.

Tiga tangki itu dengan kapasitas rata-rata 6 ribu liter air untuk dua tangki, dan satu tangki kapasitas 5 ribu liter air. Sampai dengan Minggu kemarin, (15/10/2017), tercatat Pemkab Tuban sudah mendistribusikan air bersih sebanyak 322 tangki buat warga terdampak. (mus/roh)

Tinggalkan Balasan