Kelompok Garis Keras Masuk Bumi Wali, Pelajar Jadi Target Operasi

0
Pelaku ketika dimintai keterangan.

halopantura.com Tuban – Wilayah Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban dihebohkan dengan penangkapan seorang pria yang diduga sebagai kelompok garis keras. Hal itu terkuak setelah ada modus operasi perekrutan anggota kelompok yang menyasar pelajar di wilayah setempat, Senin, (7/8/2018).

“Pelaku sudah kita serahkan kepada Polres Tuban untuk diproses lebih lanjut,” beber Didik Purwanto, Camat Tambakboyo.

Kejadian itu bermula sekitar pukul 11.00 Wib bertempat di balai Desa Mander, Kecamatan Tambakboyo. Saat itu ada pelaku yang sedang melakukan operasi atau perekrutan anggota yang diduga berasal dari kelompok garis keras.

Modus pelaku dengan mengajak pelajar yang berasal dari keluarga kurang mampu dengan di dijanjikan biaya sekolah gratis sampai selesai ke daerah Sulawesi Selatan. Beruntung kejadian itu berhasil digagalkan oleh perangkat desa dan Muspika setempat.

“Korban diiming-iming dengan biaya sekolah untuk pergi ke luar Tuban, tetapi perbuatan itu berhasil digagalkan,” beber Camat Tambakboyo yang didampingi Kapolsek setempat ketika memintai keterangan pelaku.

Atas kejadian itu, Muspika setempat bersepakat bahwa korban (pelajar, red) diusulkan untuk diberikan bantuan uang tunai melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tuban. Bantuan itu diberikan untuk kebutuhan atau biaya sekolah.

“Kita memintakan bantuan ke Baznas Tuban untuk biaya sekolah buat korban. Setiap bulan kita usulkan Rp 250 ribu buat korban,” terang Camat Tambakboyo itu.

Selain itu, korban juga diusulkan untuk mendapatkan biaya seragam, daftar ulang, dan buku-buku sekolah dengan total sekitar Rp 1,4 juta. Bantuan itu juga rencananya diusulkan lewat Baznas Tuban. (rohman)

Tinggalkan Balasan