Kembali Bertambah, Jumlah PDP Covid-19 di Tuban Telah Capai 57 Orang

0
Ilustrasi. (gcs.k12.al.us)

halopantura.com Tuban – Jumlah angka kumulatif Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tentang Covid-19 di Kabupaten Tuban telah mencapai 57 orang, Rabu (20/5/2020) pukul 18.00 Wib. Jumlah itu mengalami peningkatan 5 orang dibanding sebelumnya.

“Perubahan terlihat pada jumlah PDP sembuh sebanyak 7 orang, PDP baru sebanyak 5 orang, dan 2 PDP meninggal dunia. Jadi saat ini jumlah kumulatif PDP ada 57 orang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban, Endah Nurul Komariyati.

Ia merinci dari data PDP sembuh atau negatif yang baru itu diantaranya adalah laki-laki 81 tahun asal Kecamatan Merakurak, perempuan 30 tahun asal Kecamatan Plumpang, perempuan 20 tahun asal Kecamatan Jenu dan perempuan 30 tahun asal Kecamatan Senori.

“Lalu ada laki-laki 85 tahun asal Kecamatan Tambakboyo, perempuan 30 tahun asal Kecamatan Merakurak dan laki-laki 52 tahun asal Kecamatan Merakurak,” ungkap Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Tuban itu.

Kemudian ia menerangkan penambahan lima PDP baru yaitu seorang perempuan 26 tahun asal Kecamatan Plumpang berserta bayi perempuannya umur 2 hari, dan dua bayi perempuan umur 3 hari dari Kecamatan Plumpang yang ibu mereka ditetapkan PDP sehari sebelumnya.

“Satu lagi PDP baru tetapi sudah meninggal dunia adalah laki-laki 39 tahun asal Kecamatan Soko yang meninggal di salah satu Rumah Sakit Swasta di Surabaya, ke semua PDP ini hasil rapid test adalah reaktif.” jelasnya.

Lalu ada warga berstatus PDP yang meninggal dunia berasal dari Kecamatan Palang. Ia adalah perempuan usia 57 tahun, pasien ini mulai dirawat di RSUD dr. R Koesma tanggal 12 Mei 2020 dengan penyakit bawaan stroke, karena rapid reaktif maka ditetapkan menjadi PDP dan dirawat sesuai pasien covid-19.

“Almarhumah di makamkan sesuai protokol Covid-19 oleh relawan di TPU Kelurahan Panyuran Kecamatan Palang siang tadi,” terang Endah panggilan akrabnya.

Dengan demikian, dari jumlah kumulatif 57 orang berstatus PDP itu dengan rincian ada 24 orang sembuh, 12 orang meninggal dunia.

“Sisanya yang masih dalam pengawasan sebanyak 21 orang,” terang Endah.

Sementara itu, ia menjelaskan untuk jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Tuban masih tetap sama, yakni ada 19 orang. Dengan rincian ada 3 orang sembuh atau negatif, 2 orang meninggal dunia, dan 14 orang dalam perawatan.

“Jumlah kumulatif ODP sebanyak 620 orang dengan keterangan sebanyak 491 orang selesai pemantauan dan sisanya 129 orang masih dalam pemantauan,” pungkasnya. (rohman)

Tinggalkan Balasan