Kembali ke Sekolah, Pelajar Tuban Meninggal Tertabrak Dump Truk di Jalur Pantura

0
Anggota ketika melakukan olah TKP dan evaluasi korban di lokasi kejadian.

halopantura.com Tuban – Seorang pelajar meninggal dunia setalah terlibat kecelakaan dengan truk di jalur Pantura, tepatnya di jalan raya Tuban – Bancar tepatnya di Desa Boncong, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Rabu (15/9/2021) sekitar pukul 11.00 Wib.

Korban naas itu berinisial MHN (13) pria asal Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban. Dimana, dia meninggalkan dunia di lokasi kejadian dengan luka serius di bagian kepalanya.

“Korban meninggal dunia di lokasi kejadian. Seorang pelajar,” ungkap IPDA Eko Sulistyo, Kanit Laka Satlantas Polres Tuban.

Kejadian tersebut bermula ketika korban masuk sekolah pagi. Ketik jam istirahat korban yang masih mengenakan seragam keluar sekolah sambil mengendarai sepeda motor Satria bernopol S 3137 LC untuk pulang ke sowan.

“Pada saat jam istirahat dia pulang,” ungkap IPDA Eko panggilan akrab Kanit Laka Satlantas Polres.

Setelah itu, korban kembali ke sekolah mengendarai sepeda motor dari arah timur ke barat sambil memboncengkan temannya PP (13) pelajar asal Kecamatan Bancar, Tuban.

Saat di lokasi kejadian, korban berusaha mendahului kendaraan lain dari sisi kanan. Naas, motor korban terlalu masuk ke jalur kanan dan terlibat kecelakaan dengan dump truk bernopol AB 8619 ME yang berjalan dari arah berlawanan.

“Saat berusaha mendahului kendaraan lain gerak ke kanan dan masuk jalur kanan hingga mengalami kecelakaan lalu lintas dengan kendaraan dump truk,” jelasnya.

Dump truk tersebut dikemudikan Masykur (43), salah satu warga Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Akibat tabrakan itu pengendara sepeda motor meninggal dunia dan pembonceng mengalami luka ringan.

“Penumpang sepeda motor mengalami luka ringan, dan satu meninggal dunia,” tegas IPDA Eko kepada wartawan ini.

Lebih lanjut, anggota Satlantas Polres Tuban langsung turun ke lokasi untuk mengevakuasi korban dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta memintai keterangan sejumlah saksi. Alhasil, dugaan sementara kecelakaan lalu lintas itu dipicu karena sepeda motor korban masuk jalur kanan saat mendahului kendaraan lain.

“Faktor yang mempengaruhi laka lantas itu diduga pengemudi sepeda motor masuk jalur kanan,” pungkasnya. (rohman)

Tinggalkan Balasan