Kembangkan Jurnalistik, Unirow Gelar Lomba Membaca dan Menulis Berita

0
Para peserta begitu antusias mengikuti kegiatan di Kampus Unirow Tuban.

halopantura.com Tuban – Kampus Unirow Tuban terus berkontribusi terhadap pendidikan yang ada di Bumi Wali Tuban. Kali ini, Unit Kegiatan Masyarakat (UKM) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Waskita Unirow Tuban Bumi Wali, menggelar lomba membaca dan menulis berita, dilaksanakan di kampus setempat, Rabu, (25/04/2019).

Kegiatan lomba itu mengambil “menjunjung tinggi indenpendensi ke ranah jurnalistik”, dengan diikuti peserta tingkat SMA atau MA Sederajat yang berada di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur dan Rembang, Jawa Tengah.

Selain itu, acara itu juga merupakan rangkaian kegiatan Dies Natalis LPM Unirow Tuban ke XV tahun 2019.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Citra Krisna menyampaikan, lomba ini bertujuan untuk mengenalkan dan menambahkan wawasan bidang jurnalistik kepada pelajar tingkat SMA sederajat.

“Ada 23 peserta lomba menulis berita dan 32 pserta lomba membaca berita dalam lomba ini,” kata Citra mahasiswi jurusan Pendidikan Matematika Semester 2.

Dia menjelaskan, melalui lomba tersebut, pihaknya ingin memberikan wadah bagi pelajar yang memiliki minat bakat dan kemampuan di bidang jurnalistik.

“Harapannya nanti muncul banyak penulis ataupun jurnalis yang berbakat di bidangnya. Dan semoga lomba ini berjalan lancar,” paparnya.

Sementara itu, Rektor Unirow Tuban, Supiana Dian Nurtjahyani, menyampaikan, lomba ini merupakan rutinitas yang dilakukan UKM LPM setiap peringatan Dies Natalis.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini akan melahirkan generasi pemimpin bangsa yang handal, dan berkualitas,” ungkap Rektor Unirow Tuban.

Lebih lanjut Dian sapaan akrab Rektor Unirow menjelaskan, kemampuan menulis menjadi kompetensi tersendiri di era modern ini. Karena itu, ia berharap dari lomba ini muncul generasi-generasi muda yang berbakat di bidang tulis menulis.

“Semoga lomba ini memberikan manfaat dan semangat bagi pelajar yang suka dengan dunia tulis,” pungkas Rektor Unirow Tuban Bumi Wali ini. (mus/roh)

Leave a Reply