Kembangkan Potensi Siswa, 800 Peserta Ikut Goldy Festival SDIT Al Uswah

0
Perwakilan pemenang lomba Goldy Festival ke-11 SDIT Al Uswah Tuban ketika menerima hadiah.

halopantura.com Tuban – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Uswah Tuban menggelar Goldy Festival ke -11, sebagai salah satu upaya untuk ikut memajukan bangsa yang cerdas, generasi mandiri, dan unggul dalam berprestasi.

Acara itu diikuti lebih 800 peserta dari berbagai lembaga pendidikan TK/RA – SD/MI yang ada di tiga Kabupaten, yakni Tuban, Bojonegoro, dan Lamongan. Dilaksanakan di halaman SDIT Al Uswah Tuban, selain dua hari sejak Jumat sampai Sabtu, (19/1/2019).

“Goldy Festival ini adalah agenda rutin tahunan, dan ini yang ke-11 diikuti lebih 800 peserta dari 3 Kabupaten,” kata Mulyadi, Kepala SDIT Al Uswah Tuban.

Selama dua hari, ada beberapa jenis perlombaan dalam Goldy Festival itu. Mulai lomba futsal, Tahfiz, Tilawah, mewarnai, MIPA, dan Kaligrafi.

“Kegiatan dengan berbagai perlombaan itu, bagian dari langkah kami untuk ikut memajukan bangsa yang cerdas dan mandiri. Termasuk unggul dalam berprestasi,” terang Mulyadi.

Ia menambahkan, suksesnya acara itu tidak lepas dari peran semua pihak yang mendukung kegiatan, termasuk solidnya tim dalam mengkonsep perlombaan sampai selesai. Diharapkan, dengan adanya kegiatan itu akan menumbuhkan semangat siswa dalam mengejar prestasi dan cita-citanya.

“Goldy Festival ini juga bagian untuk memperkenalkan lembaga Al Uswah Kepala masyarakat,” tambah Mulyadi.

Sementara itu, Imam Chambali, Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Tuban, apresiasi yang setinggi-tingginya kepada SDIT Al Uswah Tuban telah menyelenggarakan kegiatan Goldy Festival ke 11 tahun 2018.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena mampu menumbuhkan generasi berikutnya yang lebih hebat,” ungkap Imam Chambali.

Lebih lanjut, ia mengatakan agenda seperti ini sangat bagus dan perlu dipertahankan. Sebab, mampu mengasah kreativitas dan keterampilan para peserta.

“Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat, dan mampu menumbuhkan potensi serta mutu yang dimiliki para siswa,” pungkasnya. (rohman)

Leave a Reply