Kepohbaru Gelar Pendidikan Kader Penggerak NU

0
Suasana pembukaan Pendidikan Kader Penggerak NU Angkatan XXVI. (Piping Dian Permadi)

halopantura.com, Bojonegoro – Sebuah Organisasi akan terus hidup dan berkembang bila ada Kaderisasi terhadap pengurus dan penggeraknya. Hal tersebut juga dilakukan oleh Organisasi Islam terbesar di Indonesia, yaitu Nahdlatul Ulama (NU).

Majelis Wakil Cabang Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro,  mengadakan Pendidikan Kader Penggerak NU Angkatan XXVI pada Jumat (29/12/2017). Kegiatan yang dilaksanakan di MI Jipo Desa Jipo Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro tersebut, rencananya akan digelar hingga pergantian malam Tahun Baru 2018.

Kepala Desa Jipo Toifur yang juga terdaftar sebagai salah satu dari 102 peserta Pendidikan Kader Penggerak NU Angkatan XXVI mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta dan instruktur yang hadir. Pihaknya memohon maaf, bila panitia Desa Jipo memiliki kekurangan dalam pelaksanaan acara tersebut.

“Selamat datang di Desa Jipo. Inilah Jipo dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Saya atas nama Kepala Desa Jipo dan warga masyarakat mohon maaf sebesar besarnya”, tutur Kepala Desa Jipo Toifur.

Dalam pembukaan kemarin, Ketua PCNU yang diwakili oleh Wakil Ketua PCNU Kabupaten Bojonegoro Drs.Mazro’i Alwi Mpd mengajak kepada seluruh peserta untuk menghidupkan kembali Nahdlatul Ulama. Dikarenakan, Organisasi yang memiliki basis terbesar namun seakan akan tidak memiliki kontribusi dalam membangun bangsa.

“Kita ini memiliki basis terbesar, tapi seakan akan tidak kelihatan. Oleh sebab itu, mari kita majukan NU. Mari kita gelorakan semangat NKRI,” terang Wakil Ketua PCNU Kabupaten Bojonegoro Drs. Mazro’i Alwo Mpd.

Selain itu, pelaksanaan yang bertepatan dengan pergantian Tahun Baru tersebut akan menjadi tantangan tersendiri bagi peserta. Pihaknya berharap, tidak ada peserta yang pulang selama pelaksanaan berlangsung.

“Kami berharap semua peserta yang hadir saat ini mampu bertahan hingga kegiatan usai”, imbuhnya.

Kegiatan yang dilaksanakan hingga tanggal 1 Januari 2018 dini hari tersebut, rencananya juga akan dihadiri oleh pengurus PBNU Pusat KH.Adnan Anwar dan PWNU Jatim Dr. Rubaidi.Msi. (dian/roh)

Tinggalkan Balasan