Kerugian Rp 100 Juta, Gudang Tiner Sidoarjo Terbakar

0
Garis polisi dilokasi kejadian.

halopantura.com Sidoarjo – Sebuah bangunan gudang tiner dan rongsokan berada di jalan raya Kludan, Tanggulangin, Sidoarjo terbakar hebat. Kobaran api terus membesar karena banyak bahan yang mudah terbakar di dalam gudang tersebut.

Bangunan itu diketahui milik Johanes Maria (55) warga Perumtas Desa Suko Sidoarjo. Kobaran itu diduga akibat konsleting listrik. Sehingga, percikan api tidak bisa terelakkan.

“Dugaan sementara, akibat arus pendek atau konsleting listrik,” ucap Kapolsek Tanggulangin Kompol Hardiantoro, Selasa (13/8/2019).

Menurutnya, kebakaran tersebut sempat membuat warga panik. Pasalnya, saat itu terdengar beberapa kali ledakan yang diduga berasal dari kaleng dan drum berisi tiner.

Selain itu, kata Hardiantoro, yang paling membuat warga cemas. Kobaran api bisa saja merembet ke rumah warga, karena tepat berada di bawah tiang listrik Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (Sutet).

“Beruntung api cepat dipadamkan. Lima unit mobil Damkar, berhasil memadamkan api,” jelasnya.

Hardiantoro juga menyampaikan, untuk korban jiwa tidak ada. Namun, pemilik gudang (Johanes) mengalami luka bakar di kedua kakinya, dan sekarang dirawat di RSUD Sidoarjo.

“Karena kebakaran di dua tempat, kerugian material diperkirakan sekitar Rp 100 juta,” pungkasnya. (yan/fin/roh)

Tinggalkan Balasan