Ketua PD Aisyiyah Tuban : Berdakwah itu Menyenangkan

0
Neffi Mudholifati

halopantura.com Tuban – Peduli terhadap jalan dakwa merupakan hal yang utama dilakukan oleh Neffi Mudholifati, seorang ibu rumah tangga asal Kecamatan Plumpang. Selain itu, baginya sebuah kehidup ini untuk berdakwah dan berjuang dijalan kebenaran.

Ketua Pimpinan Daerah (PD) Aisyiyah Kabupaten Tuban tahun itu, mengatakan bahwa menjadi seorang pendakwah itu untuk menegakan Amar Ma’ruf Nahi Mungkar. Serta dalam kehidupan hidup ini harus bermanfaat buat orang lain.

“Menjadi seorang pendakwa itu sangat menyenangkan, dan banyak manfaatnya,” tambah Neffi Mudholifati.

Dakwa bagi dia adalah sebuah perintah untuk mengajak atau menganjurkan hal-hal yang baik dan mencegah hal-hal yang buruk bagi masyarakat. “Seorang wanita juga harus bisa menjadi pendakwa, khususnya untuk anaknya nanti,” ungkapnya.

Selain itu, Neffi Mudholifati menjelaskan bahwa seorang wanita harus bisa menjadi seorang pendidik yang baik di dalam keluarganya sendiri. Karena keluarga merupakan hal yang terkecil dan menjadi benteng pertama untuk menjaga hal – hal yang kurang baik atau filter masuknya budaya negatif dari luar.

“Seorang ibu dalam hal ini wanita, harus memberikan perhatihan dan pendidikan yang baik. Khususnya kepada anak – anaknya di dalam keluarga,” terang Neffi ini.

Kata ibu yang memiliki tiga anak itu, keluarga juga menjadi sekolah pertama dari seorang anak untuk mendapatkan ilmu kehidupan. Sehingga anak-anak nanti akan mendapatkan warisan ilmu yang menjadi bekal kehidupan di masa depannya. Begitu pula, keluarga menjadi tempat pertama dalam mengatasi permasalahan dan mengahadapi tantangan dunia kedepan.

“Bangunan keluarga yang sakinan, nantinya akan melahirkan generasi yang tangguh untuk menjaga dan mengisi kemerdekaan ini,” jelas Neffi, ibu yang tinggal di Kecamatan Plumpang. (rohman)

Tinggalkan Balasan