Kodim 0813 Bojonegoro Kibarkan Bendera Merah Putih di Menara Setinggi 75 Meter

0
Sang saka merah putih di menara setinggi 75 meter di Desa Pacul, Bojonegoro. (Galuh Setiyadi)

halopantura.com Bojonegoro – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-72, Kodim 0813 Bojonegoro mengibarkan sang saka merah putih di menara setinggi 75 meter di Desa Pacul, Kecamatan Kota Bojonegoro, Rabu (16/08/2017) sekira pukul 08.00 Wib.

Pengibaran bendera merah putih itu diikuti sebanyak 117 orang. Terdiri dari anggota TNI AD, PNS Kodim 0813 Bojonegoro, guru dan pelajar.

Pengibaran bendera merah putih di menara tower di pimpin langsung oleh Dandim 0813 Letkol Inf. M. Herry Subagyo. Dalam sambutannya, Dandim 0813 Bojonegoro menyampaikan dalam menyambut HUT RI yang ke 72 mari bersama-sama menyambut kemerdekaan dengan Memaknai Arti kemerdekaan sangatlah prinship dan harus diteladani, dipelajari dan di filsafati mulai dari tingkat Sekolah dasar dalam pendidikan, memberikan keteladanan di masyarakat dan sosial dalam lingkungan hidup.

“Karena ini adalah harga diri bangsa Indonesia, setidaknya kita semua memiliki raport seperti halnya anak sekolah, apa saja prestasi bangsa ini guna meningkatkan kemajuan bangsa,” kata Letkol Inf. M. Herry Subagyo dalam sambutannya.

Pengibaran bendera sang saka merah putih di menara tower setinggi 75 meter ini baru pertama kali dilaksanakan oleh Kodim 0813 Bojonegoro. Tujuan pengibaran bendera setinggi 75 meter itu memaknai arti kemerdekaan Republik Indonesia. 

Selain itu juga untuk mengenang para jasa-jasa pahlawan, sekaligus membangkitkan dan memelihara semangat perjuangan kemerdekaan bagi seluruh warga Negara Indonesia khususnya di Bojonegoro.

“Bendera merah putih ukuran besar 12×8 meter ini sampai dengan 31 Agustus 2017 dengan tujuan membangkitkan dan memelihara semangat perjuangan kemerdekaan bagi seluruh warga dan agar tetap menjaga NKRI dan merah putih tetap berkibar,” tambah Dandim 0813 Bojonegoro.

Prosesi pengibaran bendera merah putih di Menara Tower Bersama Infastructure berlangsung dengan sempurna dan selesai dengan tertib dan aman. (luh/roh)

Tinggalkan Balasan