Kolaborasi Percepatan Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia

0
Bupati Tuban Halindra ketika menyapa para lansia.

halopantura.com Tuban – Pemerintah Kabupaten Tuban kembali melaksanakan serbuan vaksin di 328 desa dan kelurahan. Kegiatan itu bekerja sama dengan TNI, Polri dan juga relawan untuk bergotongroyong menjemput bola dari rumah ke rumah untuk melaksanakan vaksinasi, khususnya bagi lansia, Minggu, (21/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky  menjelaskan bersama dengan TNI, Polri, Pemkab kembali melaksanakan serbuan vaksin untuk percepatan capaian tingkat vaksinasi. Adapun jumlah vaksin yang disuntikkan untuk hari ini sebanyak 115 ribu dosis.

“15 ribu dari Pemkab, 50 ribu dari TNI, dan 50 Ribu dari Polri, dengan target capaian vaksinasi 70 persen untuk umum dan 60 persen untuk lansia dosis pertama,” jelas Mas Bupati.

Mas Bupati mengatakan, Kabupaten Tuban saat ini masih berada pada level 3 pemberlakuan PPKM. Hal tersebut karena data per Jum’at 19 November menunjukan capaian vaksinasi Kabupaten Tuban baru mencapai 54 persen untuk umum dan 33 persen untuk lansia.

Capaian yang masih rendah terutama untuk lansia menyebabkan Tuban masih harus berada di level 3 menurut Kemendagri. Mas Lindra menegaskan, Forkopimda dan seluruh pihak  yang terlibat telah bersepakat untuk mencapai target level 1 PPKM dengan peningkatan capaian vaksinasi.

“Saat ini kita sudah sepakat untuk bisa level 1 PPKM, makanya harus ada akselerasi percepatan capaian vaksinasi,” lanjut Mas Lindra.

Mas Bupati berharap, kolaborasi yang terjalin antara Pemkab dengan TNI / Polri, Pemdes, serta Tenaga Kesehatan dalam serbuan vaksin kali ini, dapat memberi lompatan penambahan angka vaksinasi, utamanya vaksinasi untuk lansia. “Gotong royong dan saling support untuk capai target,” jelasnya.

Lebih lanjut, Satgas Covid-19 Tuban juga terus memberikan imbauan untuk masyarakat yang telah di vaksin agar tetap mematuhi prokes sesuai ajuran pemerintah. Diantaranya menggunakan masker, rajin cuci tangan, tak berkerumun, dan lainnya sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona. (rohman)

Tinggalkan Balasan