Komisi II DPRD Puji Inovasi Pelayanan Publik Polres Tuban

0
Keakraban Komisi II DPRD Tuban bersama Kapolres Tuban dalam kunjungan kerja di Mapolres Tuban. (rohman)

halopantura.com Tuban – Terobosan dan inovasi yang dilakukan Polres Tuban di bawah tongkat kendali AKBP Nanang Haryono, mendapatkan pujian positif dari Komisi II DPRD Kabupaten Tuban. Serta mengapresiasi kinerja pelayanan publik di Polres Tuban yang terus meningkat.

Pujian itu disampai Komisi II DPRD Tuban ketika melakukan kunjungan ke Mapolres Tuban, Senin, (30/9/2019). Turut hadir dalam agenda itu Wakil Ketua DPRD Tuban Sugiantoro.

“Saya acungkan jempol buat Polres Tuban tentang pelayanan masyarakat terkait pengaturan pagi. Kami sangat menghargai dan mengapresiasi Polres Tuban dalam mengamankan masyarakat,” ungkap Ketua Komisi II DPRD Tuban Mashadi.

Selain itu, wakil rakyat juga mengucapkan terima kasih kepada Polres Tuban karena mampu menekan peredaran obat terlarang atau narkotika di Bumi Wali Tuban. Tak hanya itu, beberapa inovasi yang dijalankan Polres Tuban juga dinilai wakil rakyat sangat baik.

“Perubahan Polres Tuban luar biasa terkait dengan pelayanan publik dan fasilitas didalamnya, dan saya juga kagum tentang inovasi yang dijalankan,” terang Mashadi politisi senior asal Partai Amanat Nasional (PAN).

Dalam agenda itu, Kapolres Tuban memaparkan kegiatan pelaksanaan pengamanan Pemilu Pilres dan Pileg 2019 berjalan dengan baik dan aman. Hal itu tidak lepas dari peran semua elemen masyarakat untuk ikut sama-sama menjaga situasi yang aman dan kondusif.

“Pengamanan selama Pemilu Pilpres dan Pileg di Tuban sudah kita laksanakan dengan aman. Seluruh elemen dari masyarakat berkolaborasi dengan Polri, TNI, Dishub serta Pol-PP sehingga terlaksananya Pemilu yang damai, aman dan kondusif,” jelas AKBP Nanang panggilan akrab Kapolres Tuban.

Selian itu, Perwira kelahiran Bojonegoro itu juga memaparkan beberapa pelayanan yang ada di Polres dengan dibangun gedung Pusat Pelayanan. Didalamnya terdapat beberapa fasilitas seperti konseling, pojok baca, tempat difabel dan lainya.

Selanjutnya, Polres Tuban memiliki 5 Inovasi, yakni Gedung Pusat Pelayanan Publik, Simba (Sim Bhabinkamtibmas), Marong (Macan Ronggolawe), TDSS (Tuban Digital Security Sistim), dan Cyber Force Polres Tuban.

“Sistem TDSS sudah kita pasang 155 CCTV yang berada disimpul jalan dan titik keramaian serta mampu melihat kejadian sebelum terjadinya tindak pidana, dan kita juga telah membentuk Cyber Force terkait maraknya peredaran berita hoax dan ujaran kebencian di Media Sosial,” beber AKBP Nanang yang merupakan jebolan Akpol 2000.

Lebih lanjut, mantan Kasubdit III Ditreskrimum Polda Jateng itu menegaskan, Polres Tuban terus berupaya meningkatkan pelayanan yang prima kepada semua masyarakat. Termasuk berkomitmen menciptakan rasa aman di Bumi Wali Tuban.

“Kami berkomitmen untuk menjadikan Tuban Bumi Wali Zero Pungli, Zero Miras, Zero Kriminalitas, Zero Narkoba dan Zero Korupsi,” pungkasnya. (rohman)

Leave a Reply