Komisi III DPR RI: Polres Tuban Telah Siap Mengamankan Mudik Lebaran

0
Anggota Komisi III DPR RI di saat memantau Pos Mudik di Rest Area Tuban. (rohman)

halopantura.com Tuban – Komisi III DPR RI mengecek persiapan terkait pengamanan mudik lebaran yang dilakukan Polres Tuban. Rombongan anggota dewan tiba pertama kali di Mapolres Tuban, dilanjutkan mengecek kondisi Terminal baru Tuban, dan pos mudik yang berada di Rest Area Tuban, Selasa, (20/6/2017).

Acara kunjungan kerja itu juga dalam rangka untuk memastikan pelayanan buat masyarakat menjadi hal utama di saat mudik lebaran. Sehingga dalam pelaksananaan mudik di wilayah Tuban berjalan lancar dan aman.

“Kunjungan ini untuk memastikan bahwa masyarakat harus mendapatan pelayanan prima dalam pelaksanaan mudik lebaran di tahun ini. Sehingga para pemudik bisa berkumpul bersama dengan keluarga di rumahnya,” terang Didik Mukrianto, salah satu anggota Komisi III DPR RI.

Hasil pemantauan, Didik Mukrianto, menjelasakan bahwa Polres Tuban telah mengantisipasi segala hal yang berkaitan dengan mudik lebaran dan kesiapan personil Polres terpantau sangat baik. Ini menunjukan bahwa pihak Polres telah siap dalam memberikan pelayanan untuk masyarakat dalam mudik lebaran hingga arus balik.

“Pemaparan Kapolres menunjukan bahwa segalan pelayanan untuk para pemudik sudah siap, temasuk antisipasi kemancetan juga,” terang politisi senior asal Partai Demokrat, disaat memantau pos mudik di Rest Area Tuban.

Lebih lanjut, Didik Mukrianto, mengapresiasi kinerja Polres Tuban dalam kesiapan mudik lebaran di tahun ini. Karena beberapa titik posko yang dibikin Polres juga sudah siap dan kesiapan lainnya terpantau aman, serta lancar.

“Semua terpantau lancar, dan kita berharap para mudik yang melintas di jalur Pantura bisa berhati-hati demi keselamatan. Serta jika terjadi sesuatu, maka langsung memberitahu kepada petugas,” jelas Didik Mukrianto.

Sementara itu, Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad, menjelaskan sejauh ini  kesiapan mudik lebaran dan pengamanan telah berjalan dengan baik. Serta semua posko mudik telah terbentuk, dan Polres telah menyiapkan jalur alternatif jika nanti terjadi kemancetan di jalur Pantura.

“Kita berkomitmen penuh untuk mengamankan mudik lebaran dengan baik, sehingga pelaksanaan mudik berjalan dengan lancar,” tegas AKBP Fadly Samad. (mus/roh)

Tinggalkan Balasan