Komisioner KPUD Ini Cinta Berwirausaha

0
Salamun

halopantura.com Tuban – Ulet dalam berwirausah itulah kata yang tepat untuk menggambarkan sosok Salamun, salah satu warga Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Tuban.  Mungkin masyarakat luas lebih mengenal dia sebagai salah satu komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tuban.

Namun dibalik kesibukannya itu, dia masih menyempatkan waktunya untuk berwirausaha. Kecintaannya di dunia bisnis tersebut tertanam dalam jiwanya sejak berada dibangku kuliah di Malang hingga saat ini.

Karena bagi dia dengan berwirausaha akan melatih kemandirian ekonomi dan bisa membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat. Tetapi dalam menjalankan aktivitas, dia tidak melupakan tanggung jawab yang utama sebagai seoarang anggota KPUD Tuban.

“Antara leadership dan enterpeneurship sama – sama penting. Keduanya harus dijalani bersamaan. Agar hidup lebih bermakna. Tetapi tanggung jawab sebagai anggota tidak boleh di lupakan dan dijalankan dengan baik,” jelas Salamun, Kamis, (29/6/2017).

Suami dari Puput Pujiyani itu, disaat kesibukanya sebagai komisioner masih bisa membagi waktu dengan menjalankan roda bisnisnya. Diantaranya bisnis pembuatan meubel, pengadaan batu kumbung dan juga bisnis pertanian pepaya, buah sawo dan beberapa bisnis lainnya. Hal itu dilakukan dengan baik, serta telah memiliki pelanggan tetap sampai saat ini.

“Memang sekilas waktu kita terbagi untuk berkarir. Namun tetap memberikan waktu untuk keluarga, bahkan itu tak kalah pentingnya dengan mengemban amanah lain,” terang bapak dua anak.

Pria berkaca mata itu, mengaku bahwa selama ini bisa membagi waktu untuk dua pekerjaan itu, termasuk membagi waktu buat keluarga. Karena semua itu dilakukan dengan tulus dan kecintaan dalam mengemban amanah.

“Semua itu adalah amanah yang baik dan harus dilaksanakan dengan baik pula,” tegasnya.

Lebih lanjut, Salamun berharap generasi muda bisa menunjukan bakat dan melakukan wirausaha agar lebih mandiri. Terlebih generasi muda memiliki komitmen tinggi untuk terus berkarya.

“Generasi muda merupakan penerus bangsa, makanya perlu lebih giat untuk melakukan hal – hal yang positif untuk kemajuan bersama,” pungkasnya. (mus/roh)

Tinggalkan Balasan