Kompetisi Bupati Cup IV Tuban Habiskan Anggaran Rp 200 Juta

0
Ketua Pelaksana Bupati Cup IV Tuban, H. Muhbib. (rohman)

halopantura.com Tuban – Kompetisi Bupati Cup IV Tuban 2019 telah selesai. Kesebelasan Tambakboyo keluar sebagai juara setelah mengalahkan tim Merakurak dengan skor 4-0 di laga Final, berlangsung di Stadion Bumi Wali Tuban, Sabtu malam, (28/12/2019).

Selama kompetisi itu, panitia kegiatan menghabiskan anggaran yang cukup fantastis sekitar Rp 200 juta dari dana hibah APBD melalui KONI Tuban. Alokasi anggaran tersebut digunakan untuk biaya pembinaan bagi tim juara, operasional selama pertandingan, dan beberapa kebutuhan lainnya.

“Anggaran selama kegiatan belum kita total, semua di back up APBD dan tidak ada sponsor sama sekali. Hampir Rp 200 juta,” ungkap Ketua Pelaksana Bupati Cup IV Tuban, H. Muhbib, Minggu, (29/12/2019).

Dana yang bersumber dari uang rakyat tersebut digunakan untuk operasional kompetisi yang dilaksanakan hampir dua bulan. Mulai laga penyisihan, delapan besar, semi final, dan final.

Kemudian digunakan uang pembinaan sebesar Rp 20 juta bagi juara I Tambakboyo, dan juara 2 Merakurak sebesar Rp 15 juta. Selanjutnya, juara 3 bersama yakni Palang dan Bancar masing-masing mendapatkan uang pembinaan Rp 7,5 juta.

“Anggaran itu sudah cukup,” jelas H. Muhbib.

Sementara itu, Bupati Tuban H. Fathul Huda menjelaskan kompetisi Bupati Cup ini digelar untuk mencari bibit-bibit atlet olahraga yang handal. Termasuk sebagai ajang motivasi kepada para generasi milenial.

“Kita terus berupaya menyimpan atlet olahraga untuk kemajuan Tuban,” ungkap Bupati Tuban.

Sebatas diketahui, piala Bupati Cup ini diikuti sebanyak 20 tim perwakilan di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten. (rohman)

Tinggalkan Balasan