Kongres Luar Biasa, Gerindra Tuban Dukung Prabowo Jadi Ketua Umum

0
DPC Partai Gerindra Kabupaten Tuban ketika mengikuti zoom meeting dalam acara kongres luar biasa.

halopantura.com Tuban – Partai Gerindra menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) secara virtual dilaksanakan di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8/2020).

Kongres luar biasa itu diikuti seluruh kader DPD dan DPC se-Indonesia dengan dilakukan melalui aplikasi zoom meeting. Dimana, DPC Partai Gerindra Kabupaten menyatakan sikap dengan mendukung penuh H. Prabowo Subianto tetap menjadi Dewan Pembina dan Ketua Umum Partai Gerindra periode 2020 – 2025.

“Kami memberi mandat kepada DPD Gerindra Jawa Timur sebagai pemegang mandat untuk menyampaikan permohonan kami untuk meminta bapak H. Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra,” jelas Hj. Tri Astuti Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tuban ketika mengikuti zoom meeting bertempat di kantor partai di jalan Patimura 61 Tuban.

Selian itu, DPC Partai Gerindra Tuban mendukung Prabowo Subianto menjadi formatur tunggal dalam KLB 2020. Dan agar DPD sebagai pemegang mandat untuk menyetujui semua keputusan lainnya.

“Kita mengikuti acara secara virtual melalui aplikasi zoom, Kongres ini di laksanakan secara virtual karena adanya pandemi Covid 19 dengan protokol kesehatan yang ketat yang biasanya kami hadir langsung di Hambalang,” tambah Hj. Tri Astuti yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPRD Tuban.

Menurutnya, semua pengurus, anggota Fraksi DPRD Tuban, pimpinan sayap partai, PIRA, PPIR, Satria, Garda Merah Putih( GMP) Gerindra masa Depan (GMD) dan TIDAR, ikut menyaksikan KLB melalui aplikasi zoom meeting. Dimana, semua telah sepakat untuk H. Prabowo Subianto kembali ditetapkan sebagai ketua umum.

“Kami semua sepakat bahwa bapak Prabowo Subianto ditetapkan kembali sebagai Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra,” tegasnya.

Lebih lanjut, mandat yang di kirimkan DPC kepada DPD Gerindra Jawa Timur melalui via email pada tanggal 4 Agustus 2020. Serta pengurus tunduk dan setia terhadap keputusan kongres luar biasa Partai Gerindra.

“DPC Gerindra Tuban akan setia, tunduk dan melaksanakan seluruh keputusan Kongres Luar Biasa Partai Gerindra 2020,” pungkasnya. (rohman)

Tinggalkan Balasan