Koni Tuban Kawal Prestasi Olahraga

0
Cabor Sepak Bola Tuban. (dok)

halopantura.com Tuban – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban, terus berbenah untuk meningkatak prestasi di masing – masing Cabang Olahraga (Cabor). Salah satu upaya yang terus dilakukan dengan meningkatakan kualitas pelatih tiap-tiap Cabor.

Terkhusus pengurus terus memotivasi dan melakukan bimbingan kepada para atlet untuk terus berlatih. Hal itu dilakukan dalam rangka menyiapkan para atlet untuk Kejuaraan Provinsi (Porprov) yang akan datang.

Ketua Harian KONI Kabupaten Tuban, Nur Khamid, mengatakan, pengurus terus menggembleng para pelatih cabor yang minim prestasi. Serta meningkatkan pemantauan terhadap para atlet untuk mencari bibit atlet terbaik di masing – masing Cabor.

“Dalam waktu dekat ini, kita akan beri bekal ilmu dan pengetahuan terkait kepelatihan kepada para pelatih di setiap Cabor, hal itu untuk meningkatkan prestasi,” terang Nur Khamid, Kamis, (8/6/2017).

Menurutnya, pembekalan itu dilakukan dengan mengadakan bimbingan buat para pelatihan. Terkhususnya memotivasi pelatih di cabor yang sampai saat ini minim prestasi.

“Tidak ada sanksi bagi yang cabor minim prestasi. Tetapi tugas kita memberi motivasi disetiap cabor untuk meningkatkan prestasinya,” terang Nur Khamid.

Lebih lanjut, bagi cabor yang sudah cukup baik dalam hal prestasinya, dalam waktu dekat akan dikumpulkan. Itu dilakukan dalam rangka proyeksikan ke kejuaraan Porprov Jawa Timur.

“Kita juga terus melakukan evaluasi dan pemantapan untuk menghadapi kejuaraan Porprov mendatang,” tambah Nur Khamid ini.

Baca : https://www.halopantura.com/tiga-atlet-gulat-asal-tuban-mewakili-jatim-dalam-popnas-2017/

(mus/roh)

Tinggalkan Balasan