Koni Tuban Siapkan Atlet Handal Untuk Porprov Jatim

0
Ketua Koni Tuban, H. Mirza Ali Mansyur, memberikan penghargaan atlet berprestasi. (Foto : dok)

halopantura.com Tuban – Pengurus Koni Kabupaten terus mempersiapan para atlet untuk menyambut kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim. Bahkan saat ini, tiga kelas atlet tengah di proyeksikan oleh tim Satuan Pelaksana Program Tambah Emas (Satlak Pantas) Koni Tuban dalam kejuaraan itu.

Kelompok pertama berisikan atlet-atlet unggulan dan berprestasi yang nantinya berpeluang serta ditargetkan meraih medali. Kemudian kelas kedua merupakan atlet potensial, sementara di kelompok ketiga merupakan tim pelapis.

Ketua Tim Satlak Pantas Koni Tuban, M. Zainuddin, menyampaikan tujuan pembagian kelompok tersebut adalah untuk lebih mendata daftar atlet yang benar-benar potensial. Selanjutnya, diperkirakan dapat mendulang medali dalam Porprov untuk Tuban.

“Pembagian kelompok ini lebih untuk menfokuskan dan mengetahui kemampuan dari setiap atlet. Sehingga kita nantinya bisa memetakan siapa saja talet yang berpotensi meraih medali dalam Porprov,” kata Zainudin, Kamis, (22/06/2017).

Menurutnya, Pengurus tengah memaksimalkan program dan support terhadap para atlet yang diproyeksi Porprov. Sebab, penentuan serta pemberian bantuan sarpras latihan dan Puslatdik bagi atlet di masing-masing Cabor proyeksi Porprov di setiap Grade berbeda.

“Untuk penentuan atau pengelompokan kelas atlet, kita gunakan piagam dan prestasi olahraga sebagai acuan,” tambah Zainudin. (mus/roh)

Tinggalkan Balasan