Konser Rossa dan Afgan : Klenteng Tuban Akan Lelang 15 Kalung Dewa

0
Prosesi lelang kalung emas di Klenteng Tuban pada tahun 2016 silam.(rohman)

halopantura.com Tuban – Pengurus Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Kwan Sing Bio Tuban berencana melelang sebanyak 15 kalung di puncak acara Hari Ulang Tahun (HUT) YM Kongco Kwan Sing Tee Koen yang ke – 1857, di laksanakan di halaman Klenteng Tuban, Minggu malam, (16/7/2017).

Acara tersebut juga diramaikan duet penyanyi bersuara merdu, Rossa dan Afgan. Lagu – lagu romantis mereka berdua akan dilantunkan diatas panggung untuk menghibur masyarakat dari berbagai daerah dan Tuban.

Selain arti itu, acara tersebut juga akan diramaikan artis cantik asal Tiongkok, Yu Fei, dan Zhou Bing Shun asal Malaysia. Hingga saat ini, para pengunjung dari berbagai dearah telah ramai berada di halaman Klenteng.

“Saya datang dari keluarga untuk menyaksikan Rossa dan melihat lelang kalung,” kata Yuni, salah satu warga dari Kota Surabaya yang sudah berada di lokasi.

Sementara itu, Gunawan Putra Wirawan, Ketua TITD Kwan Sing Bio Tuban, mengaku bahwa koordinasi terkait pengamanan telah dilakukan dan berjalan baik. Hal itu untuk menciptakan suasana kegiatan berjalan sesuai dengan jadwal acara.

“Salah satu agenda acara itu ada lelang kalung, panitia menyiapkan sekitar 15 kalung emas yang akan dilelang,” ungkap Gunawan Putra Wirawan.

Tahun 2016 kemarin, total uang yang diperoleh dari lelang kalung sekitar Rp 250 juta dengan harga kalung yang dilelang paling mahal berada sekitar Rp 60 juta. Sedangkan tahun 2015 silam, kalung paling mahal dilelang dengan harga sekitar Rp 200 juta.

Semua kalung emas yang akan dilelang itu merupakan sumbangan dari umat yang telah di kalungkan di patung dewa yang berada di Klenteng Tuban selama satu tahun lebih. Dipercaya dengan memiliki kalung itu dapat untuk menjaga kesehatan, melancarkan rizeki dan beberapa lainnya.

“Lelang kalung dibuka dengan harga per gramnya 250 ribu, tapi nanti pasti akan ada harga tertinggi yang menawar, dan pelelang itulah yang berhak membawa pulang kalung emas dewa tersebut,” jelas Gunawan. (rohman).

Tinggalkan Balasan