Konsisten, Semen Gresik Sabet Dua Penghargaan Top Brand Award 2017

0
Penerimaan penghargaan Top Brand Award 2017 di Jakarta.

halopantura.com – PT Semen Gresik berhasil memperoleh penghargaan Top Brand pada acara Top Brand Award 2017 dengan menyabet dua predikat penghargaan sekaligus, di Hotel Mulia, Jakarta, Kamis, (20/7/2017).

Dua predikat penghargaan tersebut berupa produk Semen PPC dan produk Semen Gresik Super White Cement dari Majalah Marketing. Penganugerahan kedua penghargaan tersebut diterima langsung oleh Commercial Director Semen Gresik, M. Saifudin.

M. Saifudin mengatakan, Semen Gresik PPC secara konsisten memperoleh penghargaan Top Brand sejak 6 tahun terakhir, sedangkan Semen Gresik Super White Cement, meski tergolong produk yang baru di release 3 tahun yang lalu, juga secara konsisten memperoleh penghargaan Top Brand di dua tahun terakhir.

“Konsistensi ini menegaskan bahwa produk Semen Gresik selalu menjadi pilihan pelanggan dan membuktikan bahwa pelanggan semakin loyal dengan produk Semen Gresik. Hal tersebut didukung dengan index loyalitas pelanggan yang meningkat 2,5 poin dari tahun lalu dari 86,2 menjadi 88,7,” ungkap Saifudin dalam rilis, Selasa, (25/7/2017).

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa pencapaian tersebut diperoleh bukan tanpa upaya. Sejak                  2 tahun terakhir, PT Semen Gresik telah melakukan berbagai program dan strategi dengan mentransformasi pola pendekatan pelanggan melalui Information and Communication Technologies (ICT) enablement.

Transformasi dilakukan atas dua aspek, yaitu jangkauan dan kualitas kedekatan. Yang semula hanya mampu terhubung dengan distributor dan channel, saat ini Semen Gresik juga mampu menjangkau end user dan influencer melalui digital platform.

“Hal ini juga didukung pula oleh ICT Semen Gresik, agar komunikasi dapat lebih intensif dengan pelanggan sehingga kualitas kedekatan juga semakin baik,” terang Saifudin.

Sebelumnya, PT Semen Gresik juga telah menyabet beberapa penghargaan serupa di tahun yang sama, antara lain Wow Brand 2017, Most Promising Company in Strategic Marketing and Branding Campaign pada BUMN Marketing Day 2017, Solo Best Brand Index 2017, serta Jogja Best Brand Index 2017.

Dengan upaya transformasi pola pendekatan pelanggan, Semen Gresik mampu menunjukan kinerja penjualan domestik yang baik di semester I 2017.

Di tengah pasar persemenan yang tengah lesu dengan penurunan permintaan sebesar 1,3 persen dari tahun lalu. Volume penjualan Semen Gresik mampu tumbuh sebesar 4 persen dari tahun lalu.

“Semen Gresik mampu mengusai pangsa pasar nasional sebesar 23,7 persen, dan meningkat 1,1 persen dari tahun lalu,” terangnya. (*/rohman)

Tinggalkan Balasan