Konsleting, Dapur Rumah Guru Sekolah Dasar Terbakar

0
Ilustrasi pemadaman api. (liputan6.com)

halopantura.com Tuban – Sebuah dapur rumah milik Eko Rini Agustina (58), seorang guru sekolah dasar (SD) warga Desa Sumberagung, Kecamatan Plumpang terbakar. Kebakaran itu diduga karena konsleting listrik yang berasal dari pompa air, Kamis, (10/8/2017), sekitar pukul 04.00 Wib.

Beruntung dalam kejadian itu tidak sampai ada korban yang meninggal dunia atau luka-luka. Hanya kerguan secara materi akibat kebakaran itu, dan kobaran api berhasil dipadamkan dengan batuan warga setempat.

“Korban jiwa nihil, api berhasil dipadamkan berkat bantuan masyarakat setempat,” kata AKP Elis Suedayati, Kasubbag Humas Polres Tuban.

Kebakaran itu terjadi karena ada konsleting listrik yang berasal dari pompa air, pada pagi hari. Percikan api itu kemudian membakar tempat tidur dan merambat kedinding dapur yang terbuat dari kayu.

Api terus membesar dan asap hitam terlihat mengepul diatas rumah korban. Mengetahui hal itu, warga setempat langsung berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya.

“Keterangan saksi bahwa api sudah membakar dapur dan dengan peralatan seadanya mereka (warga,red) berhasil memadamkan api yang membakar dapur,” tegas AKP Elis Suedayati.

Selanjutnya, anggota polsek setempat datang dilokasi kejadian untuk melakukan pendataan. Serta melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP) guna proses penyelidikan lebih lanjut. (mus/roh)

Tinggalkan Balasan