Konsleting Listrik, Toko Minimarket di Kabuh Terbakar

0
Kondisi api di lokasi kejadian. (Z Arifin)

halopantura.com Jombang – Kebakaran hebat melanda sebuah toko minimarket milik Suharnadi yang ada di Desa Kauman, Kecamatan Kabuh, Jombang, Jawa Timur. Bangunan dan isi yang ada didalamnya ludes dilalap si jago merah, Minggu sore, (12/11/2017).

Peristiwa itu terjadi begitu cepat. Awalnya, warga setempat melihat ada kepulan asap di toko serba ada itu. Setelah didekati, toko milik Suharnadi warga setempat itu terbakar. “Warga langsung bersama sama berusaha memadamkan api dengan ala kadarnya,” kata Sulis warga setempat.

Ia mengungkapkan, ketika dipadamkan dengan cara manual, ternyata api semakin membesar. Selanjutnya, pemilik toko menghubungi PMK (Pemadam Kebakaran). Dua unit mobil PMK didatangkan. Selang beberapa jam kemudian, petugas berhasil menjinakkan api.

“Barang barang yang ada didalamnya semua terbakar. Tidak ada korban jiwanya,” terang Sugeng warga lainnya.

Kasubbag Humas Polres Jombang, Iptu Subadar membenarkan peristiwa itu. Ia mengatakan, petugas telah menggelar olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi- saksi. Akibat kejadian itu, korban diperkirakan mengalami kerugian sebesar Rp 500 juta.

“Dugaan sementara, kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik. Yakni, jaringan listrik yang ke komputer,” ujarnya. (fin/roh)

Tinggalkan Balasan