Kontingen Kempo Tuban Sumbang Perak

0
Pertandingan kempo di Graha Sandiya, Perdin Semen Gresik, Kabupaten Tuban.

halopantura.com Tuban – Atlet kempo mulai memberikan sumbangan medali untuk Kabupaten Tuban. Mereka meraih medali perak dari Nomor Embu Berpasangan Putra tingkat Kyu 2 saat bertanding di Graha Sandiya, Perdin Semen Gresik, Kabupaten Tuban, Selasa (10/7/2019) malam kemarin.

Pasangan penyumbang medali perak dari Cabor Kempo adalah Dwi Lengga Tegar Zebua, asal Desa/Kecamatan Semanding bersekolah di SMA N 2 Tuban dan Achmad Kafilah Fatikhin asal Keluraha Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban yang bersekolah di SMK N 1 Tuban.

“Para atlet kempo sudah berlatih keras jauh-jauh hari. Kami berharap medali dari nomor lain juga bisa kami peroleh,” kata Official Kempo Tuban, Rafi Muslim, Kamis, (11/7/2019).

Rafi mengatakan sebagai tuan rumah Tuban mendelegasikan 12 atlet, yakni 6 atlet putra dan 6 atlet putri. Kempo Tuban mengikuti nomor pertandingan embu dan randori.

Embu dibagi menjadi 2, yaitu embu berpasangan dan embu beregu. Kemudian untuk randori dibagi menjadi 4 kelas yakni putra  kelas 55 kilogram, 60 kilogram, 65 kilogram, dan kelas 70 kilogram, untuk yang putri kelasnya dari 45 kilogram, 50 kilogram, 55 kilogram, dan 60 kilogram.

Pertandingan Kempo di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jatim diikuti 13 kita dan kabupaten. Total atlet yang ikut bertanding adalah 141 atlet dan 41 official.

Riki Fajar, Ketua Panpel Kempo, mengatakan pertandingan dilakukan sampai Jumat (12/7/2019) besok. “Sistem yang dipergunakan adalah setengah kompetisi dam khusus untuk embu (seni) ada 10 nomor pertandingan,” jelasnya. (mus/roh)

Leave a Reply