Konvoi, Puluhan Suporter Persik Kediri Terkena Tilang

0
Anggota Satlantas Polres Kediri menindak suporter melanggar lalu lintas.

halopantura.com Kediri – Puluhan peserta konvoi suporter Persik Kediri terkena tilang Satlantas Polresta Kediri. Pasalnya, meraka melakukan pelanggaran lalu lintas.

Tindakan tegas yakni diberikan surat tilang bagi pengendara yang ketahuan melakukan pelanggaran kasat mata, Sabtu (5/1/2019).

Konvoi itu diikuti sekitar 10 ribu orang dari berbagai elemen suporter merayakan gelar juara yang diraih Persik Kediri pada Liga 3 2018.

Konvoi mengambil titik awal dan akhir di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Sabtu (5/1/2019), menyusuri jalan-jalan protokol Kota Kediri.

Ipda Priyo Hadi Setyo, Kanit Turjawali, Satlantas Polresta Kediri menjelaskan, ada puluhan peserta konvoi yang kendaraanya ditilang karena melanggar lalu lintas.

“Sebanyak 45 pelanggar lalu lintas kita tilang. Pelanggaran diantaranya tidak memakai helm, tanpa Sim dan motor tidak spektek,” ucap Ipda Priyo.

Awalnya, sekitar 100 personil gabungan dari Satlantas, Sabhara, Polsek, Reskrim dan Intelkam melakukan giat pengamanan dan pengawalan konvoi tersebut.

Tepat di simpang 4 Kodim utara, polisi melakukan penyekatan. Disitu, petugas mendapati pengendara yang melakukan pelanggaran kasat mata. Selanjutnya, mereka ditepikan dan langsung ditilang oleh petugas Satlantas.

“Selain memberikan tindakan tegas yakni menilang, kami juga menghimbau peserta konvoi untuk tertib berlalu lintas,” ujar Ipda Priyo. (fin/roh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here