KPP Pratama Tuban Kumpulkan Ratusan Bendahara Desa

0
Wabup Tuban ketika memberikan pengarahan di aula KPP Pratama Tuban.

halopantura.com Tuban – Sebanyak 115 bendahara desa yang tersebar di 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban dikasih pengarahan oleh KPP Pratama Tuban tentang pemahaman mengenai kewajiban perpajakan. Hal itu dikemas dalam kegiatan Monitoring dan Evaluasi bendahara desa, dilaksanakan di Aula KPP Pratama Tuban, Rabu, (29/11/2017).

Kepala KPP Pratama Tuban, Eko Radnadi Susetio, mengaku bangga bisa menyelenggaran kegiatan tersebut dengan menghadirkan para bendahara desa. Salah satu tujuan kegiatan itu dapat memberikan pemahaman mengenai kewajiban perpajakan di desa.

“Kegiatan ini bukan untuk menghakimi, tetapi kegiatan monitoring dan evaluasi ini harapannya dapat memberikan pemahaman mengenai kewajiban perpajakan dari bendahara desa. Sehingga meraka bisa tertib dan patuh dalam pelaporan pajaknya,” ungkap Eko panggilan akrab Kepala Pratama Tuban, Kamis, (30/11/2017).

“Kita sangat terbuka terhadap masukan dari para wajib pajak agar dapat terus memperbaiki pelayanannya kepada semua wajib pajak,” tambah Eko kepada wartawan ini.

Sementara itu, Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, mengaku bahwa kegiatan tersebut sangat penting buat bendahara desa. Karena perlu disadari dan dipahami bahwa beban dan tanggung jawab Direktorat Jenderal Pajak untuk mengumpulkan penerimaan negara cukup berat.

“Mari kita ajak secara keseluruhan untuk berperan aktif dalam mendukung pengumpulan penerimaan negara, mengingat manfaatnya untuk negara kita pula,” ajak Wakil Bupati Tuban.

Terlepas dari itu, acara tersebut di buka Wakil Bupati Tuban dengan turut Kepala Kejaksaan Negeri Tuban, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana Kabupaten Tuban, dan Inspektur Kantor Inspektorat Tuban. Serta meraka juga turut memberikan pengarahan kepada peserta yang hadir. (rohman)

Tinggalkan Balasan