KPU Bojonegoro Verifikasi Faktual di Kantor Partai Demokrat

0
Verifikasi faktual Parpol di Partai Demokrat Bojonegoro. (Galuh Setiyadi)

halopantura.com Bojonegoro – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro Provinsi Jawa Timur melakukan verifikasi faktual kepada Parpol Partai Demokrat Kabupaten Bojonegoro, di kantor DPC Demokrat, Kamis (31/01/2018).

Perwakilan dari KPU yang hadir dalam verifikasi itu Ketua KPU M Abdin Munib bersama jajarannya, Panwaskab,  pengurus DPC dan ketua PAC seluruh Kabupaten Bojonegoro

Dalam sambutannya Ketua Partai Demokrat Kabupaten Bojonegoro Sukur Priyanto menyampaikan, mengucapkan terima kasih kepada KPU Bojonegoro yang sudah hadir di kantor Partai Demokrat  dalam rangka Verifikasi faktual partai Politik.

“Pengurus Demokrat pada periode saat ini bervariasi, kepengurusan yang dibentuk mewakili berbagai unsur elemen masyarakat, tokoh pemuda ,tokoh agama tokoh perempuan dan elemen masyarakat lainnya, dan sebanyak 1000 KTA yang sudah dilaporkan,” kata Sukur.

Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro M Abdin Munib dalam sambutannya menjekaskan,Partai Demokrat di Bojonegoro cukup mempunyai legitimasi karena sudah memperoleh 7 kursi di DPRD Bojonegoro dan proses verifikasi faktual sebagai sarana media konsolidasi partai politik.

“Kabupaten Bojonegoro adalah bagian penting kepesertaan pemilu tingkat nasional,” ucap Munib.

Masih menurut Munif verifikasi faktual artai politik ada beberapa hal yang akan di verifikasi oleh KPU, yakni, kepengurusan. Meliputi ketua sekertaris dan bendahara dibuktikan KTP dan KTA, keterwakilan perempuan ,Domisili kantor, dibuktikan posisi secara formil serta keanggotaan .

“Partai Demokrat telah  menyerahkan sampel Daftar anggota sebanyak 59 orang, dan akan diverifikasi oleh KPU apakah mereka menjadi anggota partai Demokrat apa tidak ,dengan di buktikan dengan KTA dan KTP,” ucap Munib. (luh/roh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here